Mengenang Kekalahan Skor Afrika Kevin/Marcus dari Endo/Watanabe

Selasa, 28 April 2020 12:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Matt Roberts/Getty Images
Hari ini, tepat satu tahun yang lalu, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menelan kekalahan dengan skor Afrika dari pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Hari ini, tepat satu tahun yang lalu, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menelan kekalahan dengan skor Afrika dari pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM - Hari ini, tepat satu tahun yang lalu, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menelan kekalahan dengan skor Afrika dari pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ya, tepat 28 April 2019 lalu, pasangan Kevin/Marcus diketahui berhadapan dengan pasangan Endo/Watanabe di final Badminton Asia Championships yang diselenggarakan di Wuhan, China.

Usai mengalahkan pasangan Jepang lainnya, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di semifiinal perorangan Badminton Asia Championships 2019, pasangan Kevin/Marcus kembali harus bertemu dengan pasangan Jepang lainnya.

Banyak pihak yang menduga kalau pasangan Kevin/Marcus bakal melakoni babak final yang mudah melawan Endo/Watanabe karena dalam dua pertemuan sebelumnya di tahun 2018 mereka selalu menang dari wakil Jepang.

Namun siapa sangka, jika pada akhirnya yang terjadi malah sebaliknya? Pasangan Kevin/Marcus malah menelan kekalahan dengan skor Afrika alias skor yang sangat kecil.

Sempat memberikan perlawanan ketat di game pertama meskipun akhirnya kalah dengan skor 18-21, pasangan berjuluk The Minions malah tak kuasa membendung permainan Endo/Watanabe di game kedua final perorangan Badminton Asia Championships 2019.

Pasangan Kevin/Marcus kalah dengan skor 3-21 dari pasangan Endo/Watanabe di game kedua dan hal tersebut merupakan catatan terburuk mereka di sepanjang sejarah selama menjadi pasangan.

Tidak hanya itu, kekalahn di Badminton Asia Championships 2019 pun menjadi awal kedigjayaan pasangan Endo/Watanabe atas pasangan Kevin/Marcus yang sejauh ini sudah menang head-to-head dengan kemenangan enam kali beruntun.