Pensiun, Mathias Boe Pernah Ungkap Hal Mengejutkan soal Kevin/Marcus

Kamis, 23 April 2020 20:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @INABadminton
Sebelum memutuskan pensiun, Mathias Boe ternyata pernah buat pernyataan mengejutkan tentang pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Twitter @INABadminton
Sebelum memutuskan pensiun, Mathias Boe ternyata pernah buat pernyataan mengejutkan tentang pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Sebelum memutuskan pensiun, Mathias Boe ternyata pernah buat pernyataan mengejutkan tentang pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Mathias Boe diketahui resmi memutuskan untuk gantung raket pada Kamis (23/04/20) hari ini meskipun sebelumnya sempat menyatakan bahwa dirinya akan mundur setelah Olimpiade atau Piala Thomas 2020.

Namun rupanya karena kelelahan mental membuat Mathias Boe akhirnya memilih untuk segera mengakhiri kariernya sebagai pemain bulutangkis di usianya yang telah menginjak angka 39 tahun.

Semasa masih bermain bulutangkis, Mathias Boe diketahui telah berhadapan dengan pasangan Kevin/Marcus sebanyak sembilan kali ketika dirinya kala itu masih berduet dengan Carsten Mogensen.

Dari sembilan pertemuannya dengan pasangan berjuluk The Minions tersebut, legenda Denmark bersama rekannya, Carsten Mogensen diketahui hanya berhasil menang empat kali saja dan sisanya mengalami kekalahan.

Setelah sering bertemu di masa lalu, pebulutangkis Mathias Boe pun memberikan pengakuan 'terlarang'nya soal duet pasangan ganda putra nomor 1 dunia tersebut.

"Sejak saya bermain dan mengalahkan mereka, saya menghadapi beberapa permainan sulit dan mereka bukan lawan yang mudah. Tetapi selalu menyenangkan bisa bermain melawan mereka," ujar Mathias Boe dikutip dari Youtube akun PB Djarum.

Sepanjang kariernya ketika masih menjadi pebulutangkis, Mathias Boe pernah menjadi pasangan ganda putra nomor 1 dunia bersama Carsten Mogensen dan meraih beragam gelar Super Series.