Legenda Denmark Resmi Putuskan Gantung Raket

Kamis, 23 April 2020 18:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BADMINTONPHOTO
Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis ganda putra senior Denmark, Mathias Boe yang memutuskan untuk gantung raket alias pensiun. Copyright: © BADMINTONPHOTO
Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis ganda putra senior Denmark, Mathias Boe yang memutuskan untuk gantung raket alias pensiun.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari pebulutangkis ganda putra senior Denmark, Mathias Boe yang memutuskan untuk gantung raket alias pensiun.

Sebelumnya pebulutangkis Mathias Boe pernah mengungkap bahwa dirinya akan pensiun pada wawancaranya dengan salah satu media Denmark, sport.tv2.dk.

Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut sebelumnya telah mengumumkan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi turnamen terakhirnya apabila dipilih dan jika tidak maka kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan menjadi turnamen terakhirnya.

Namun sepertinya setelah semua kompetisi ditunda, legenda bulutangkis Denmark tersebut tampaknya berubah pikiran dan memutuskan bahwa Kamis (23/04/20) hari ini merupakan waktu yang tepat untuk memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya.

Dilansir dari situs BWF, Mathias Boe pun membongkar alasan mengapa akhirnya ia memutuskan untuk gantung raket meskipun sebelumnya telah membuat pernyataan bahwa akan pensiun setelah Olimpiade atau Piala Thomas.

"Setelah mengumumkan pada Februari bahwa Piala Thomas atau Olimpiade akan menjadi turnamen terakhir saya, saya pikir itu mungkin memberi saya motivasi untuk memberi saya 100 persen selama beberapa bulan terakhir, tetapi sayangnya, itu memiliki efek sebaliknya," ujar Mathias Boe.

Diakui rival Kevin/Marcus tersebut dirinya telah terlalu lelah secara mental karena terus menerus berusaha mewujudkan ambisinya hingga akhirnya ia sadar bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk berhenti.
 
"Saya perhatikan bahwa saya belum berada di sana sepenuhnya, baik untuk pelatihan maupun untuk pertandingan. Pikiranku belum ada di tempat yang tepat. Secara mental, saya terlalu lelah," katanya.

"Sepanjang karir saya, saya menuntut diri saya bahwa saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menjadi pemain bulu tangkis terbaik yang saya bisa. Tapi saya belum bisa melakukan itu belakangan ini. Itulah mengapa sekarang saatnya untuk berhenti," pungkasnya.

Selama berduet dengan Carsten Mogensen, pebulutangkis Mathias Boe diketahui berhasil memenangkan 4 laga dari 9 pertemuannya dengan pasangan Kevin/Marcus di turnamen bulutangkis internasional.

Sepanjang kariernya ketika masih menjadi pebulutangkis, Mathias Boe pernah menjadi pasangan ganda putra nomor 1 dunia bersama Carsten Mogensen dan meraih beragam gelar Super Series.