Diolok-olok Pasangannya, Jawara India Open Ini Berpisah Secara Kontroversial

Rabu, 25 Maret 2020 19:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Akibat tersinggung karena pernyataan pasangannya, juara bertahan India Open asal Denmark, yakni pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen harus berpisah. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Akibat tersinggung karena pernyataan pasangannya, juara bertahan India Open asal Denmark, yakni pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen harus berpisah.

INDOSPORT.COM - Akibat tersinggung karena pernyataan pasangannya, juara bertahan India Open asal Denmark, yakni pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen harus berpisah secara kontroversial.

Pasangan Boe/Mogensen diketahui merupakan ganda putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Denmark, dimana mereka pernah meraih berbagai macam gelar bergengsi bahkan menduduki peringkat satu dunia di tahun 2011.

Sebut saja, pada tahun 2014, Boe/Mogensen berhasil menyabet gelar India Open usai mengalahkan pasangan China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan dalam pertandingan rubber game dengan skor 17-21, 21-5, 21-15.

Namun ternyata sukses meraih kesukses bersama tak lantas membuat hubungan keduanya awet. Dilansir dari situs badmintonplanet.com, perpisahan kedua pebulutangkis tersebut lantaran ditenggarai oleh keputusan sepihak oleh Mathias Boe dan juga pernyataan kontroversialnya ke media.

Carsten Mogensen yang diketahui pernah menderita aneurisma otak di tahun 2016, menurut Mathias Boe telah mengalami penurunan perfoma yang membuatnya rekannya tersebut tak bisa tampil prima atau bertandingan dalam kondisi 100% sehingga membuatnya kesulitan.

Pernyataan Mathias Boe pun rupanya membuat Mogensen sakit hati dan menurutnya, rekannya tersebut tak memiliki hak apapun untuk berkata demikian.

"Saya tidak memiliki rencana untuk berpisah dengan Boe dan dia juga bukan seorang dokter. Pihak rumah sakit sudah mengatakan saya sehat dan tidak ada lagi masalah di otak saya," ujar Mogensen.

Tak ingin disalahkan secara sepihak, Carsten Mogensen pun menyebutkan kalau penurunan perfoma mereka bukan karena penyakitnya, namun karena kondisi Boe yang juga sudah tidak prima.

"Kalau memang saya tidak bisa bermain dengan baik setelah operasi, rasanya dia lupa kalau kami pernah menjadi ganda nomor 1 dunia dan menjuarai berbagai Super Series setelah saya operasi," pungkasnya.

Setelah sekian tahun berlalu, pebulutangkis Mathias Boe akhirnya buka suara perihal hubungannya dengan eks pasangannya di ganda putra tersebut.

Menurut pebulutangkis 39 tahun tersebut hubungannya dengan Carsten Mogensen tidak seburuk apa yang diberitakan, karena mereka masih tetap menjalin komunikasi yang baik hingga saat ini.

"Tetapi jika 'Neros' (nama panggilan Mogensen) Kesal tentang beberapa hal yang saya katakan, maka saya minta maaf. Saya tidak ingin menyakitinya dan dia pria yang hebat. Kami baik-baik saja sekarang dan kami baik-baik saja untuk pelatihan," ujar Boe dikutip dari media sport.tv2.dk.

Kini, hubungan manis selama 15 tahun tersebut pun resmi disudahi dan selama berpasangan, keduanya sukses melahirkan berbagai gelar juara bergengsi seperti All England hingga India Open yang pada tahun 2020 ini resmi ditunda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%