India Open: Tim Bulutangkis Indonesia Pecundangi China

Rabu, 25 Maret 2020 08:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Tim Bulutangkis Indonesia berhasil mempecundangi China di gelaran India Open dari segi perolehan gelar. Copyright: © Humas PBSI
Tim Bulutangkis Indonesia berhasil mempecundangi China di gelaran India Open dari segi perolehan gelar.

INDOSPORT.COM - Tim Bulutangkis Indonesia berhasil mempecundangi China di gelaran India Open dari segi perolehan gelar.

Digelar mulai tahun 1973, Timnas Indonesia berhasil memuncaki klasemen perolehan gelar pada turnamen yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 500 tersebut.

Setidaknya, perolehan 21 gelar yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia berhasil mempecundangi Timnas Bulutangkis China yang harus puas berada di posisi dua dengan 14 gelar.

Total 21 gelar yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia berasal dari lima sektor yaitu empat gelar tunggal putra, dua gelar tunggal putri, lima gelar ganda putra, empat gelar ganda putri dan enam gelar ganda campuran.

Sedangkan 14 gelar yang diriah oleh Timnas Bulutangkis China juga berasal dari lima sektor yaitu satu gelar tunggal putra, tiga gelar tunggal putri,tiga gelar ganda putra, dua gelar ganda putri dan lima gelar ganda campuran.

Pada tahun 2020 kali ini, penyelenggaraan turnamen India Open terpaksa tidak sesuai jadwal setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan menunda seluruh turnamen mulai 16 Maret sampai April mendatang karena virus Corona.

Dan sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi dari BWF apakah turnamen India Open 2020 akan tetap diselenggarakan dengan jadwal yang berbeda atau tidak.

Virus Corona telah menginfeksi 395.753 orang di seluruh dunia, sementara di Indonesia per Selasa (24/03/20) lalu, telah menginfeksi 686 orang, 55 meninggal dunia dan 30 orang dinyatakan sembuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
36%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
18%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%