PBSI Siapkan Skuat Junior Menuju Kejuaraan Dunia

Kamis, 30 April 2020 13:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© indosport
PBSI akan fokus pada persiapan skuat junior yang akan berlaga di turnamen World Junior Championships 2020 (WJC). Copyright: © indosport
PBSI akan fokus pada persiapan skuat junior yang akan berlaga di turnamen World Junior Championships 2020 (WJC).

INDOSPORT.COM - Selain fokus mempersiapkan tim utama jelang turnamen-turnamen besar yang diadakan tahun ini, PP PBSI juga akan fokus pada persiapan skuat junior yang akan berlaga di turnamen World Junior Championships 2020 (WJC).

WJC sendiri merupakan salah satu turnamen paling bergengsi di kelas U-19 dan ada di kategori Grade 1 turnamen beregu.

Indonesia merupakan juara bertahan di nomor beregu dan berhasil memboyong Piala Suhandinata pada WJC 2019 tahun lalu yang diadakan di Kazan, Rusia.

Di nomor perorangan yang memperebutkan Piala Eye Level, Indonesia juga berhasil meraih satu gelar ganda putra lewat nama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

"WJC merupakan kalender penting untuk kelas junior, kelihatannya BWF juga akan mengutamakan penyelenggaraan turnamen ini selain turnamen-turnamen besar di level senior," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

"Kami akan mempersiapkan atlet-atlet junior untuk mengantisipasi jika BWF mengeluarkan jadwal pelaksanaan WJC," ujar Budiharto kepada Badmintonindonesia.org.

Hingga berita ini diturunkan, WJC masih tertera di jadwal semula pada susunan kalender kejuaraan internasional BWF. WJC dijadwalkan pada 28 September - 11 Oktober 2020 di Auckland, Selandia Baru.

Akan tetapi jadwal ini masih belum bisa dipastikan karena banyaknya perubahan yang terjadi pasca pandemi Covid-19 dan hingga saat ini PP PBSI masih menunggu pengumuman resmi dari BWF terkait hal ini.