Termasuk Lazy Style, 3 Julukan Unik Pemain Badminton Indonesia

Rabu, 29 April 2020 20:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @INABadminton
Termasuk Lazy Style sang tunggal putri, berikut tiga julukan unik untuk para pemain badminton asal Indonesia. Copyright: © Twitter @INABadminton
Termasuk Lazy Style sang tunggal putri, berikut tiga julukan unik untuk para pemain badminton asal Indonesia.

INDOSPORT.COM - Termasuk Lazy Style sang tunggal putri, berikut tiga julukan unik para pemain badminton Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Badminton sendiri memang menjadi salah satu olahraga unggulan Indonesia, tidak heran jika beberapa event internasional selalu muncul perwakilan Tanah Air di podium juara.

Salah satu nomor badminton unggulan yang kerap menjadi lumbung medali emas Indonesia adalah ganda putra, bahkan peringkat pertama dan kedua BWF saat ini ditempati dua wakil Indonesia yakni Kevin/Marcus dan juga Hendra/Ahsan.

Gemilangnya penampilan atlet badminton asal Indonesia, sempat membuat decak kagum para pengamat internasional bahkan tidak sedikit yang memberikan julukan unik untuk mereka.

Salah satu julukan unik yang pernah muncul adalah The Minions, julukan ini disematkan untuk ganda putra Kevin/Marcus lantaran kemampuan tak kenal lelah mereka mengejar bola, mirip aksi kartun The Minions yang selalu agresif.

Tidak cuma The Minions, ternyata masih ada beberapa julukan lain yang pernah disandangkan untuk atlet badminton Tanah Air. Lantas julukan apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum.

Maria Kristin, The Lay Style 
Maria Kristin bisa disebut sebagai ‘Ratu Rubber Game atau The Lazy Style' dalam karier badminton professional. Bagaimana tidak, menurut laporan situs BWF, Maria Kristin selalu lambat panas dan membuatnya lebih banyak meraih kemenangan lewat rubber game (20 kali).

Salah satu kemenangan rubber game-nya itu terjadi ketika Maria Kristin berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 silam. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Maria Kristin mampu mengalahkan Lu Lan sampai set ketiga. 

Pada tahun terakhirnya menggeluti dunia badminton (2011), Maria Kristin juga berhasil meraih kemenangan hingga pertandingan dilanjutkan hingga set ketiga. Terhitung, ia berhasil menang di rubber game sebanyak 3 kali dan tumbang 2 kali dari lima laga.

Kevin Sanjaya Si Tangan Petir
Salah satu pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya memiliki julukan si Tangan Petir lantaran kemampuan Kevin melancarkan smash kencang maupun netting depan net yang berujung angka.

Julukan tangan petir Kevin mulai populer di forum bulu tangkis serta akun Badmintalk, yang kerap memuat komentar-komentar para fans dari Tiongkok yang takjub dan sesekali kesal dengan kecepatan tangan Kevin.

Liem Swie King, Raja Smash Badminton
Terakhir ada Liem Swie King dengan julukan raja smash, lantaran dirinya-lah yang pertama kali menemukan teknik pukulan keras ke arah lawan dan kini umum dikenal sebagai 'smash'.

Cara bermain Liem dengan pukulan kerasnya, dianggap sebagai revolusioner badminton pada zamannya, hingga kini gaya bermainnya telah menjadi keterampilan standar bagi para atlet badminton profesional.