2 Tunggal Putra Indonesia Tersukses di Badminton Asia Championships

Kamis, 23 April 2020 16:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Inilah dua pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia tersukses di turnamen Badminton Asia Championships (BAC) yang batal digelar pada tahun 2020 ini. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Inilah dua pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia tersukses di turnamen Badminton Asia Championships (BAC) yang batal digelar pada tahun 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Inilah dua pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia tersukses di turnamen Badminton Asia Championships (BAC) yang batal digelar pada tahun 2020 ini.

Turnamen Badminton Asia Championships 2020 diketahui batal diselenggarakan lantaran adanya wabah virus Corona. Padahal sebelumnya, kompetisi ini sebelumnya akan menjadi tempat terakhir bagi para pebulutangkis untuk memperjuangkan posisi di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada turnamen Badminton Asia Championships terdapat dua tunggal putra Indonesia yang sangat berjaya di kompetisi ini. Dua wakil Indonesia tersebut adalah Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro diketahui berhasil naik ke podium tertinggi Badminton Asia Championships sebanyak tiga kali dalam rentang waktu yang berbeda-beda dan tidak berurutan.

Sebelumnya, Taufik Hidayat sukses meraih gelar juara Badminton Asia Championships pertamanya pada tahun 2000. Lalu setelah absen 4 tahun, legenda tunggal putra Indonesia itu pun kembali naik ke podium tertinggi di tahun 2004 dan kembali absen tiga tahun sebelum akhirnya naik podium lagi di tahun 2007.

Berbeda pula dengan Sony Dwi Kuncoro. Pebulutangkis senior yang masih aktif sampai saat ini diketahui berhasil meraih gelar juara pertama Badminton Asia Championships pada tahun 2002.

Lalu kemudian, di tahun 2003, Sony Dwi Kuncoro kembali berhasil naik ke podium tertinggi Badminton Asia Championships secara berturut-turut di tahun 2003. Sempat absen satu tahun, ia pun kembali naik podium di tahun 2005.