3 Negara Peraih Medali Terbanyak di BAC: Indonesia Urutan Berapa?

Kamis, 23 April 2020 05:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© http://www.sports247.my
Inilah tiga negara yang menjadi peraih medali terbanyak di turnamen Badminton Asia Championships (BAC), Timnas Bulutangkis Indonesia urutan berapa? Copyright: © http://www.sports247.my
Inilah tiga negara yang menjadi peraih medali terbanyak di turnamen Badminton Asia Championships (BAC), Timnas Bulutangkis Indonesia urutan berapa?

INDOSPORT.COM - Inilah tiga negara yang menjadi peraih medali terbanyak di turnamen Badminton Asia Championships (BAC), Timnas Bulutangkis Indonesia urutan berapa?

Badminton Asia Championships merupakan salah satu pagelaran bulutangkis internasional yang sudah digelar sejak tahun 1962 yang menampilkan kompetisi beregu dan individual.

Selama digelar sejak tahun 1962 sudah ada banyak negara yang meraih medali di turnamen Badminton Asia Championships. Namun negara mana sajakah yang menjadi 3 peraih medali terbanyak di turnamen ini? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda:

China

Timnas Bulutangkis China menjadi negara pertama atau yang menempati posisi paling atas sebagai peraih medali terbanyak di turnamen Badminton Asia Championships.

Setidaknya 220 medali berhasil dibawa pulang oleh Timnas Bulutangkis China, dimana 220 medali tersebut terbagi menjadi 67 medali emas, 66 medali perak dan 87 medali perunggu.

Korea Selatan

Timnas Bulutangkis Korea Selatan menjadi negara runner-up atau yang menempati yang terbanyak kedua sebagai peraih medali terbanyak di turnamen Badminton Asia Championships.

Setidaknya 87 medali berhasil dibawa pulang oleh Timnas Bulutangkis Korea Selatan, dimana 87 medali tersebut terbagi menjadi 28 medali emas, 20 medali perak dan 39 medali perunggu.

Indonesia

Timnas Bulutangkis Indonesia menjadi negara ketiga sebagai peraih medali terbanyak di turnamen Badminton Asia Championships meskipun raihan medalinya lebih banyak dari Timnas Bulutangkis Korea Selatan karena kalah dalam raihan medali emas.

Setidaknya 112 medali berhasil dibawa pulang oleh Timnas Bulutangkis Indonesia, dimana 112 medali tersebut terbagi menjadi 24 medali emas, 24 medali perak dan 64 medali perunggu.