Sempat Alami Cedera Memilukan, Antonsen Kabarkan Kondisi Terbarunya

Kamis, 30 April 2020 16:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG/VCG via Getty Images
Usai mengalami cedera memilukan di Kejuaraan All England 2020, pebulutangkis tunggal putra Anders Antonsen mengabarkan kondisi terbarunya. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Usai mengalami cedera memilukan di Kejuaraan All England 2020, pebulutangkis tunggal putra Anders Antonsen mengabarkan kondisi terbarunya.

INDOSPORT.COM - Usai mengalami cedera memilukan di Kejuaraan All England 2020, pebulutangkis tunggal putra Anders Antonsen mengabarkan kondisi terbarunya.

Nasib kurang baik memang harus dialami oleh tunggal putra Denmark, Anders Antonsen ketika berlaga di semifinal Kejuaraan All England 2020, Sabtu (14/03/20) lalu saat berhadapan dengan Chou Tien Chen.

Di tengah-tengah pertandingan, pebulutangkis Anders Antonsen seperti salah mendarat hingga ankle kaki kanannya mengalami cedera yang memaksanya harus mundur dari pertandingan tersebut.

Bahkan akibat cedera yang dideritanya di Arena Birmingham, Inggris tersebut, Anders Antonsen mencuruhkan isi hatinya pada laman media sosial resmi pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anders Antonsen (@anders_antonsen) on

"Semifinal All England Pertama berakhir dengan cara yang mengerikan. Saya memutar pergelangan kaki saat kedudukan 14-16 di gim pertama dan tidak bisa melanjutkan. Sial, itu menyebalkan," tulis Antonsen.

"Saya benar-benar ingin memainkan pertandingan itu dan berjuang untuk mendapatkan tempat di final. Impian juara All England harus menunggu satu tahun lagi. Itulah permainan. Sebuah kesialan terjadi, saya akan kembali," sambungnya lagi.

Usai mengalami cedera memilukan di Kejuaraan All England 2020, pebulutangkis Anders Antonsen pun mengabarkan bagaimana kondisi terbarunya saat ini.

“Saya memutar pergelangan kaki saya di All England dan pada saat itu fisik saya mengatakan bahwa saya mungkin berharap tidak bermain selama enam minggu," katanya.

"Tapi itu berjalan dengan baik, berjalan ke arah yang benar, jadi saya kira dalam beberapa minggu saya akan bisa bergerak di lapangan bulu tangkis lagi," ujar Anders Antonsen dikutip dari situs resmi BWF.

Pebulutangkis Anders Antonsen sendiri saat ini menempati peringkat ketiga dunia meskipun dirinya terpaksa mundur di semifinal All England 2020 karena menderita cedera.