Pebulutangkis Malaysia Beri Ide Cemerlang Terkait Kualifikasi Olimpiade

Rabu, 6 Mei 2020 20:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis asal Malaysia, Chan Peng Soon, menyuarakan pendapatnya terkait kelanjutan kualifikasi Olimpiade Tokyo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis asal Malaysia, Chan Peng Soon, menyuarakan pendapatnya terkait kelanjutan kualifikasi Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM -  Pebulutangkis asal Malaysia, Chan Peng Soon, menyuarakan pendapatnya terkait kelanjutan kualifikasi Olimpiade Tokyo. 

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menangguhkan semua agenda turnamen lantaran pandemi corona yang masih meresahkan dunia. BWF juga membekukan rangking untuk sementara waktu. 

Dilansir dari The Star, kini ganda campuran andalan Malaysia, Chan Peng Soon, berharap BWF, segera memberi kabar terkait proses kualifikasi Olimpiade Tokyo

Diketahui, kualifikasi Olimpiade terhenti pada pertengahan bulan Maret, tepatnya setelah gelaran All England. 

Sementara, ada 6 turnamen yang belum digelar, yaitu Jerman, Swiss, Malaysia, India, Singapura Open, dan Kejuaraan Asia. 

Chan Peng Soon pun menganggap enam turnamen itu tetap menjadi poin kualifikasi, meski penyelenggaraan Olimpiade diundur hingga tahun depan. 

"Hal yang paling adil adalah BWF tidak mengubah proses kualifikasi. Itulah solusi terbaik untuk semua," ujar Chan Peng Soon. 

"Kami telah berjuang sangat keras dalam 10 bulan terakhir, jadi ya sebaiknya kita tetap menjalankan apa yang sudah terencana, bukan mengganti dengan sistem baru," lanjutnya. 

Chan Peng Soon dan rekannya Goh Liu Ying berada di jalur cukup aman untuk lolos ke Olimpiade. Keduanya kini menempati urutan ke-7 Race to Tokyo

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu unggul empat rangking dari rekan senegara mereka, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.