Pernah Diremehkan dan Dihujat, Ini Jawaban Menohok Gregoria Mariska

Sabtu, 9 Mei 2020 21:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memberikan jawaban menohok untuk semua orang yang pernah meremehkan dan menghujatnya. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memberikan jawaban menohok untuk semua orang yang pernah meremehkan dan menghujatnya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memberikan jawaban menohok untuk semua orang yang pernah meremehkan dan menghujatnya.

Diproyeksi menjadi tunggal putri masa depan Indonesia, perjalanan Gregoria Mariska menuju puncak kejayaan memang sangat terjal. Bahkan saking terjalnya, ia harus mendapatkan banyak perkataan ucapan dan peremehan.

Hal tersebut diungkapkan oleh pebulutangkis Gregoria Mariska ketika live Instagram bersama dengan @bfayout, ia mengakui banyak yang berkomentar buruk setiap kali penampilannya tidak maksimal di lapangan.

"Banyak sih (yang meremehkan). Jujur saja prestasiku sekarang lagi turun. Memang banyak juga orang-orang yang aku lihat di sosmed komentar dan pendapat mereka tentang aku buruk. Tapi balik lagi, bagaimana aku bisa tanggapi mereka dengan baik," ujar Gregoria Mariska.

Meskipun kerap kali mendapat hujatan dan komentar negatif, pebulutangkis Gregoria Mariska mengakui kalau dirinya hanya akan mendengarkan komentar yang membangun saja.

"Untuk komentar negatif, kalau membangun aku dengerin dan terima. Karena semua yang tahu aku, pertandingan aku, enggak satu dua orang yang lihat," lanjutnya.

Tetapi, kalau komentar negatif yang menjatuhkannya, pebulutangkis Gregoria Mariska mengakui akan memilih langsung melupakannya, karena jika terlalu ditanggapi akan membuat dirinya menjadi tidak tenang.

"Evaluasi bisa masuk dari siapapun juga, jadi lebih baik lupakan saja (komentar negatif). Cara orang berkomentar beda-beda, tergantung bagaimana cara kita menanggapinya," pungkasnya.

Pebulutangkis Gregoria Mariska sendiri belum berhasil meraih gelar Super Series pertamanya. Paling tinggi, prestasinya di tahun 2020 ini mencapai perempatfinal Thailand Masters 2020.