Meski Dihantui Wabah Virus Corona, Gregoria Mariska Tetap Jalani Latihan Khusus

Minggu, 5 April 2020 09:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Visual China Group via Getty Images
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menjalani latihan khusus yang difokuskan untuk menjalani latihan fisik meski dihantui wabah virus corona. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menjalani latihan khusus yang difokuskan untuk menjalani latihan fisik meski dihantui wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menjalani latihan khusus yang difokuskan untuk menjalani latihan fisik, sehubungan dengan diliburkannya pelatnas akibat kekhawatiran pandemi global virus corona yang masih berlangsung.

Pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky mengungkapkan bahwa program latihan fisik itu, juga dilakukan guna menjaga kebugaran para pemain lantaran turnamen bulutangkis baru kembali akan berlangsung pada Juni mendatang.

"Jadi kemarin sempat ketemu dengan anak-anak sebelum saya tinggal. Saya beri gambaran program latihan. Misalnya pagi latihan ringan, lalu saya kasih tambahan untuk latihan fisik dan lain sebagainya," kata Rionny Mainaky.

"Saat ini, fokusnya untuk penguatan fisik. Yang memberikan program tentunya pelatih fisik dan harus ada tambahan," tambahnya, dilansir dari laman Antara.

Terkait persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang penyelenggaraannya diundur pada tahun depan, Rionny Mainaky mengaku belum membuat program apapun untuk para atlet. Menurutnya, saat ini semua atlet lebih difokuskan untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi virus corona.

Meski begitu, Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) hingga kini belum membuat perencanaan apapun karena mereka masih harus menunggu kepastian kejuaraan pada tahun ini setelah Federasi Bulutangkis Internasional (BWF) menangguhkan seluruh turnamen hingga Juni 2020.

Setelah ada kepastian tersebut, Rionny Mainaky mengatakan bahwa federasi dan pelatih baru akan mulai mempersiapkan program khusus untuk para atlet, terutama terkait persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021.