Berangkatkan Haji Orang Tua, Fajar Alfian Dibantu Jusuf Kalla

Minggu, 10 Mei 2020 18:59 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PBSI
Fajar Alfian menceritakan kisah Jusuf Kalla membantu memberangkatkan kedua orang tuanya ke Tanah Suci. Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian menceritakan kisah Jusuf Kalla membantu memberangkatkan kedua orang tuanya ke Tanah Suci.

INDOSPORT.COM - Fajar Alfian menceritakan kisah orang tuanya yang bisa naik haji berkat bantuan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Fajar Alfian baru-baru ini membagikan beragam kisah terkait karier dan kehidupan pribadinya dalam sesi live Instagram bersama PBSI, @badminton.ina. Fajar pun menceritakan kembali momen penuh kenangan, yakni di final Asian Games 2018. 

Diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas meraih medali perak Asian Games 2018, setelah dikandaskan pasangan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kekalahan tersebut membuat Fajar Alfian sempat kecewa, karena nazarnya memberangkatkan haji orang tua jika menang Asian Games bisa jadi tidak terlaksana. 

Namun, bak ketiban durian runtuh, Bapak Wapres Jusuf Kalla saat itu membaca artikel terkait nazar Fajar Alfian. Jusuf Kalla lantas menghubungi sang pebulutangkis dan mengutarakan ingin membantu orang tua Fajar dan Rian agar tetap bisa naik haji. 

"Waktu itu saya nazar kalau dapat medali emas bisa berangkatin haji orang tua, tapi saya kalah di final," ujar Fajar Alfian.

"Lalu Bapak Wapres Jusuf Kalla saat itu baca soal berita nazar saya. Beliau lalu telepon dan ingin bantu orang tua saya dan orang tua Rian naik haji," lanjutnya. 

Selain itu, ganda putra peringkat 6 dunia tersebut juga menyebutkan bahwa dirinya memang dekat dengan kedua orang tuanya. Maka dari itu, saat masa karantina pandemi corona seperti sekarang ini, ia merasakan kerinduan yang amat dalam kepada ayah dan ibunya.