Regenerasi Tunggal Putra Sempat Macet, Ini Sindiran Taufik Hidayat

Minggu, 10 Mei 2020 22:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© pbsi
Eks pebulutangkis Taufik Hidayat pernah memberi sindiran ketika regenarasi tunggal putra Timnas Bulutangkis Indonesia tidak berjalan dengan baik. Copyright: © pbsi
Eks pebulutangkis Taufik Hidayat pernah memberi sindiran ketika regenarasi tunggal putra Timnas Bulutangkis Indonesia tidak berjalan dengan baik.

INDOSPORT.COM -  Eks pebulutangkis Taufik Hidayat pernah memberi sindiran ketika regenarasi tunggal putra Timnas Bulutangkis Indonesia tidak berjalan dengan baik.

Sebelum era Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dimulai, regenerasi tunggal putra Indonesia memang sempat terhenti dan tidak berjalan dengan yang semestinya.

Bahkan ketika usia Taufik Hidayat sudah tak lagi muda, ia masih terus dijadikan tumpuan sektor tunggal putra Indonesia. Meskipun muncul beberapa tunggal putra lainnya seperti Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso.

Itulah kenapa Taufik Hidayat dulu pernah memberikan sindiran tajam kepada PBSI yang dinilainya tidak mampu melakukan regenerasi sektor tunggal putra Indonesia dengan baik dan benar.

Taufik Hidayat pun juga sempat menyamakannya dengan apa yang terjadi di Malaysia, dimana menurut peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut, regenerasi tunggal putra Negeri Jiran berhenti di Lee Chong Wei.

"Ya, tetapi sama juga di Malaysia. Mereka hanya memiliki Lee Chong Wei (nomor 1 dunia). Organisasi kami tidak benar. Tepat dari Piala Thomas 2002, untuk Indonesia, saya, Sony (Dwi Kuncoro) dan Simon (Santoso). Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tentu saja saya khawatir," ujar Taufik Hidayat dikutip dari situs dnaindia.com.

Namun saat ini beruntungnya sudah kembali muncul dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Meskipun keduanya belum memberikan prestasi berarti untuk tunggal putra Indonesia, namun keduanya diprediksi memiliki masa depan yang cerah.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%