Jadi Pelatih, Hayom Rumbaka Ingin Cetak Juara Dunia dan Olimpiade

Senin, 11 Mei 2020 21:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dulu menjadi pemain dan kini menjadi pelatih, eks pebulutangkis Dionysius Hayom Rumbaka mengungkapkan keinginannya untuk mencetak Juara Dunia.

Eks pebulutangkis Dionysius Hayom Rumbaka diketahui saat ini menjadi pelatih di klub bulutangkis PB Djarum di sektor tunggal remaja sektor U-15 dan U-17.

Bertransformasi dari awalnya menjadi pemain dan kini menjadi pelatih, pemain kelahiran Kulon Progo, Yogyakarta tahun 1988 tersebut mengaku bahwa dirinya sangat ingin mencetak Juara Dunia dari PB Djarum.

"Yang pasti bisa mengharumkan Indonesia. Apalagi Djarum sekarang butuh juara dunia dan juara Olimpiade dari sektor tunggal. Semoga saja dapat terwujud," ujar Hayom Rumbaka dikutip dari media pbdjarum.org.

Dionysius Hayom Rumbaka diketahui memutuskan gantung raket pada tahun 2017 lalu usai mengalami cedera lutut pada tahun 2015 silam karena mengaku sudah merasa tidak kompetitif lagi di level internasional.

Selepas memutuskan gantung raket, Dionysius Hayom Rumbaka mendapat tawaran dari PB Djarum dan akhirnya menjadi pelatih di sana dan mencoba mewujudkan mimpi yang belum ia raih selama menjadi pemain.

Sebelum gantung raket, banyak pihak yang menyebut Dionysius Hayom Rumbaka sebagai 'The Next' dari Taufik Hidayat mengingat posturnya yang tinggi dan gaya bermain yang nyaris mirip dengan legenda tunggal putra Indonesia tersebut.

Selama masih aktif bermain, Hayom diketahui pernah meraih berbagai gelar juara bergengsi seperti Vietnam Open 2014, Indonesia Masters 2010 dan 2011, Australia Open 2009.