Leo Rolly Belajar Banyak dari Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra

Selasa, 12 Mei 2020 11:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Siap menapaki level senior, pebulutangkis muda, Leo Rolly Carnando, menjadikan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra sebagai teladan dalam kariernya. 

Leo Rolly Carnando digadang-gadang menjadi masa depan sektor ganda putra bulutangkis Indonesia. Bersama Daniel Marthin, ia merebut gelar Juara Dunia Junior ganda putra tahun 2019.

Di tahun yang sama, Leo dan tim Indonesia berhasil meraih gelar juara beregu dan mencetak sejarah dengan membawa pulang Piala Suhandinata. 

Di level senior, Leo/Daniel mulai mengikuti turnamen BWF World Tour Super 300 di ajang Spain Masters 2020 dan Thailand Masters 2020. 

Berada dalam satu tim ganda putra Indonesia diakui Leo menjadi nilai tambah baginya dan Daniel untuk menjajaki level senior. 

Pemain berusia 18 tahun itu banyak belajar dari dari para seniornya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Di pelatnas kan sering latihan sama mas Kevin, koh Sinyo (Marcus), koh S (Hendra) dan bang Ahsan. Latihannya sama top player semua," ujar Leo, dilansir dari laman PBSI. 

"Pemain dari negara lain saja banyak yang mau latihan ke Indonesia karena sparring-nya bagus-bagus, jadi saya merasa beruntung," imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain binaan PB Djarum itu menjelaskan, meski tidak ada pertandingan ia bersyukur bisa berlatih bersama ganda putra peringkat satu dan dua dunia tersebut.