Bermain di Depan Publik Sendiri, Wakil Jepang Tetap Butuh Keberuntungan

Kamis, 14 Mei 2020 22:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© The Star
Pebulutangkis Nozomi Okuhara mengakui meskipun nanti dirinya akan bermain di hadapan pendukung sendiri pada Olimpiade Tokyo 2020, ia tetap butuh keberuntungan. Copyright: © The Star
Pebulutangkis Nozomi Okuhara mengakui meskipun nanti dirinya akan bermain di hadapan pendukung sendiri pada Olimpiade Tokyo 2020, ia tetap butuh keberuntungan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara mengakui meskipun nanti dirinya akan bermain di hadapan pendukung sendiri pada Olimpiade Tokyo 2020, ia tetap butuh keberuntungan.

Bagi pebulutangkis Nozomi Okuhara bermain di hadapan pendukung sendiri pada turnamen sebesar Olimpiade memang sesuatu hal yang sangat luar biasa.

Tetapi, pebulutangkis 25 tahun tersebut menyadari bahwa ada juga sisi negatifnya ketika seorang pemain tidak mampu mengendalikan tekanan karena takut tidak mampu memenuhi eksptasi publik.

"Tidak terlalu banyak orang yang harus menghadapi tekanan semacam itu. Hanya sekelompok orang terpilih yang pernah dalam posisi itu, jadi saya menganggapnya sebagai hak istimewa dan mencoba mengubahnya menjadi positif," katanya.

"Tetapi tidak mudah untuk mencapai puncaknya pada waktunya untuk sebuah acara yang terjadi setiap empat tahun sekali (lima karena Olimpiade 2020 telah ditunda tahun depan)," ujar Nozomi Okuhara kepada Olympic Channel  seperti dilansir dari media News Straits Times.

Itulah mengapa menurut pebulutangkis Nozomi Okuhara menyebut meskipun bermain di hadapan pendukung sendiri, yakni Jepang, untuk bisa naik ke podium tertinggi tetap dibutuhkan yang namanya keberuntungan.

"Orang-orang yang naik podium tidak hanya mendapatkan bakat, dibutuhkan beberapa hal seperti keberuntungan," pungkasnya.

Pebulutangkis Nozomi Okuhara sendiri saat ini menempati peringkat 4 dunia dan berada di di bawah Akane Yamaguchi yang menempati peringkat 3 dunia.