Greysia/Apriyani Dapat Perlakuan Khusus Jelang Olimpiade 2020

Kamis, 14 Mei 2020 10:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Eng Hian menyebut telah mempersiapkan program khusus untuk pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu demi meraih hasil maksimal di Olimpiade 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Eng Hian menyebut telah mempersiapkan program khusus untuk pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu demi meraih hasil maksimal di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian menyebut telah mempersiapkan program khusus untuk pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu demi meraih hasil maksimal di Olimpiade Tokyo 2020 tahun 2021 mendatang.

Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 diketahui ditunda ke pertengahan tahun 2021 mendatang akibat adanya pandemi virus Corona yang menyebar ke seluruh dunia, tak terkecuali Jepang.

Dengan ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun 2021 mendatang, pelatih Eng Hian mengaku memiliki tugas penting untuk menjaga satu-satunya pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia/Apriyani agar performanya tetap baik.

"Ditundanya Olimpiade tahun ini maka tugas kami adalah menjaga performa Greysia dan Apriyani sampai tahun depan dan saya sudah menyiapkan program khusus yang nanti akan dibantu oleh tim strenght and conditioning," ujar Eng Hian dikutip dari Antara.

Lebih lanjut lagi pelatih Eng Hian menuturka bahwa dirinya harus berhati-hati dalam menjaga kondisi fisik Greysia Polii dan mengaku berhati-hati dalam mematangkan permainan Apriyani Rahayu sebagai pemain muda.

"Di satu sisi, saya harus hati-hati menjaga kondisi fisik Greysia, sednagkan di sisi lain, saya harus matangkan permainan Apriyani karena dia pemain muda. Saya harus memastikan keduanya berada di performa puncak ketika tampil di Olmpiade Tokyo tahun 2021 mendatang," pungkasnya.

Pasangan Greysia/Apriyani tahun ini diketahui sudah berhasil meraih dua gelar, yakni di turnamen Indonesia Masters dan Spain Masters 2020. Sementara di All England 2020, mereka meraih hasil minor.