Apriyani Rahayu Tetap Berpikir Positif di Tengah Pandemi Corona

Rabu, 6 Mei 2020 18:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Apriyani Rahayu tetap berusaha berpikir positif di tengah pandemi corona di Indonesia saat ini. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Apriyani Rahayu tetap berusaha berpikir positif di tengah pandemi corona di Indonesia saat ini.

INDOSPORT.COM - Ditundanya sejumlah turnamen internasional oleh BWF akibat wabah virus corona memengaruhi rutinitas para atlet. Akan tetapi, pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, berusaha berpikir positif.

Bila biasanya jadwal Apriyani dan sejumlah pebulutangkis Indonesia lainnya harus dipadati dengan program latihan intensif serta jadwal turnamen yang padat, dalam hampir dua bulan ini, aktivitas mereka terpaksa untuk lebih dibatasi.

Meski tetap menjalani latihan ringan sesuai porsinya masing-masing, Apriyani Rahayu cs dituntut untuk selalu tetap bugar dan fit. Dalam kondisi seperti ini, Apriyani mengaku tetap berusaha menjaga pola pikirnya.

“Sebetulnya kita jadi punya waktu yang cukup panjang untuk beristirahat, biasanya kan latihannya padat dan jadwal pertandingannya juga berdekatan terus,

"Coba dibawa untuk enjoy saja sih menjalaninya, intinya harus tetap selalu berpikir positif dalam kondisi ini,” ungkap Apriyani Rahayu kepada Djarumbadminton.com.

Peraih gelar Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 ini juga tak memungkiri bahwa dirinya juga merindukan atmoster pertandingan.

Pasalnya, selepas kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000 pertengahan Maret lalu, Apriyani dan seluruh pebulutangkis lainnya belum lagi merasakan pertandingan di lapangan.

“Walaupun sekarang ini kita punya waktu yang lumayan panjang untuk beristirahat, tapi kangen tanding juga ya," ucap pasangan Greysia Polii itu.

Terakhir, ia pun berharap semoga saja pandemi corona ini bisa segera berakhir dan semuanya diberikan kesehatan serta keselamatan.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama