BWF Buatkan Judul Fantastis untuk Susy Susanti vs Bang Soo-hyun

Sabtu, 16 Mei 2020 19:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFP-IOP/AFP/Getty Images
Terkesima dengan pertarungan antara legenda Indonesia, yakni Susy Susanti dengan legenda Korea Selatan, yaitu Bang Soo-hyun, BWF buatkan judul fantastis. Copyright: © AFP-IOP/AFP/Getty Images
Terkesima dengan pertarungan antara legenda Indonesia, yakni Susy Susanti dengan legenda Korea Selatan, yaitu Bang Soo-hyun, BWF buatkan judul fantastis.

INDOSPORT.COM - Terkesima dengan pertarungan antara legenda Indonesia, yakni Susy Susanti dengan legenda Korea Selatan, yaitu Bang Soo-hyun, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) buatkan judul fantastis.

Setelah periode dominasi Han Aipingdan Li Lingwei berakhir, Susy Susanti dan Bang Soo-hyun-lah yang menggantikan dan menjadi dua pebulutangkis tunggal putri dengan persaingan paling ketat.

Meskipun tidak hanya keduanya saja, ada juga pebulutangkis lainnya seperti Tang Jiuhong, Huang Hua, Ye Zhaoying yang juga memanaskan persaingan di sektor tunggal putri.

Namun persaingan Susy Susanti dengan Bang Soo-hyun-lah yang paling banyak menyita perhatian. Terlebih lagi, keduanya kerap kali bermain ketat setiap kali bertemu di sebuah pertandingan.

Susy Susanti berhasil mengungguli Bang Soo-hyun dalam banyak event-event besar bulutangkis seperti Olimpiade Barcelona 1992, Kejuaraan All England, Kejuaraan Dunia dan lain sebagainya.

Demikian pula dengan Bang Soo-hyun yang juga tak ingin kalah dan berhasil mengalahkan Susy Susanti di Olimpiade 1994 dan di turnamen-turnamen besar lainnya.

Melihat persaingan panas antara Susy Susanti dengan Bang Soo-hyun, BWF membuatkan judul fantastis yaitu 'Genius in Action – Susi Susanti & Bang Soo-hyun' atau kalau dalam bahasa Indonesia artinya 'Genius dalam aksi - Susy Susanti & Bang Soo-hyun'.

Kini keduanya sudah gantung raket dan menjadi legenda bulutangkis di negaranya masing-masing. Jika Susy Susanti menjadi Kabidbinpres PBSI, maka Bang Soo-hyun tidak begitu terdengar kabarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%