Terlalu Sombong, Media China Masih Ogah Akui Ginting Rival Momota

Sabtu, 16 Mei 2020 04:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Media China rupanya masih terlalu ngotot bahwa Shi Yuqi merupakan rival utama Kento Momota ketimbang Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Media China rupanya masih terlalu ngotot bahwa Shi Yuqi merupakan rival utama Kento Momota ketimbang Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT. COM - Media China rupanya masih terlalu ngotot mengusung tunggal putranya, Shi Yuqi, sebagai pesaing utama Kento Momota ketimbang Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo.

Sebelumnya, Sports Sina pernah menyebut kalau Anthony Ginting tidak lebih cocok disebut sebagai lawan terberat dari Kento Momota karena kekalahan yang dialami wakil Indonesia atas wakil Jepang terlalu banyak.

Hal tersebut diungkapkan Sports Sina setelah sebelumnya media Jepang lebih menganggap Anthony Ginting adalah lawan yang kerap kali merepotkan Kento Momota setiap kali mereka bertemu.

Bagi media China, wakilnya di sektor tunggal putra yakni Shi Yuqi. Memang dalam enam pertemuannya dengan Kento Momota, wakil China kalah empat kali dan baru menang dua kali saja.

Tetapi bagi media China, hal tersebut jauh lebih baik dari Anthony Ginting, terlebih lagi Shi Yuqi mengalahkan Kento Momota di momen-momen penting seperti BWF World Tour Finals dann Piala Sudirman.

Kali ini, media China kembali menyebut hal yang sama. Menurut mereka, Shi Yuqi tetap menjadi pesaing utama jika mampu memanfaatkan waktu selama setahun ini untuk kembali ke performa terbaiknya seperti saat sebelum mengalami cedera.

Jika berhasil melakukan hal tersebut, tidak ada alasan untuk tidak menyebut Shi Yuqi sebagai pesaing utama Kento Momota dalam perburuan medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun depan.

1