Menonton Aksi Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh di All England

Minggu, 17 Mei 2020 20:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan bulutangkis ganda campuran, Hendra Setiawan dan Anastasia Russkikh memiliki momen yang tak pernah terlupakan di turnamen bulutangkis All England 2011.

Awal karier Hendra Setiawan terhitung sejak 2002 sudah menghiasi dunia bulutangkis Indonesia dan Internasional dengan raihan prestasi di sektor tunggal putra.

Pasangan yang selalu menghiasi karier Hendra Setiawan antara lain Markis Kido dan hingga kini menjadi ganda putra nomor dua dunia bersama Mohammad Ahsan.

Namun, di antara kisa suksesnya, mungkin banyak yang lupa bahwa pemain bulutangkis berusia 35 tahun itu pernah menjalani karier di sektor ganda campuran bersama salah satu pemain asal Rusia, Anastasia Russkikh.

Salah satu momen yang dirasakan bersama Anatasia Russkikh adalah saat bermain di All England 2011 silam. Saat itu dirinya bermain di semifinal menghadapi perwakilan dari Thailand.

Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh menghadapi S. Thoungthongkam/S. Prapakamol di babak semifinal All England 2011. Pertandingan tersebut pasangan ganda campuran Indonesia ini rupanya harus mengakui keunggulan dari Thailand dengan skor 15-21, 17-21.

Meski performa yang ditampilkan tidak bisa mendominasi jalannya pertandingan, keduanya masih dalam penampilan yang cukup bagus. Pasalnya, mereka jarang melakukan latihan bersama.

Pertemuannya bersama Hendra Setiawan berawal pada pertengahan tahun 2010. Saat pebulutangkis tunggal putra tersebut masih berpasangan dengan Markis Kido dan juga rutin dalam mengikuti kejuaraan internasional.

Sebelum akhirnya bermain di All England 2011, mereka juga sempat menjajal kejuaraan bulutangkis di ajang Singapore Open 2010 dan Indonesia Open 2010.

Dari beberapa turnamen yang mereka berdua ikuti, Indonesia Open 2010 menjadi turnamen paling membanggakan yang pernah mereka capai karena sukses menumbus partai final.