Siti Fadia Merasakan Hikmah Puasa di Tengah Pandemi Corona

Minggu, 17 Mei 2020 02:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti, merasakan hikmah menjalankan ibadah puasa di tengah mewabahnya virus corona.

Seperti diketahui, pandemi corona yang sudah cukup lama merebak di Tanah Air tentu membuat sebagian orang menjadi lebih waspada. Sama halnya, seperti atlet-atlet bulutangkis Pelatnas PBSI.

Para pebulutangkis nasional ini diwajibkan untuk tetap berada di asrama dan tetap menerapkan jaga jarak dengan para pemain lainnya selama wabah virus berbahaya ini masih merajalela di Indonesia.

Siti Fadia Silva Ramadhanti, pebulutangkis kelahiran Bogor, 16 November 2000 ini tentu harus mematuhi aturan yang berlaku selama menjadi atlet Pelatnas. Pemain yang akrab disapa Fadia itu juga awalnya sangat merasa bosan saat karantina.

Akan tetapi, guna menjalani keseharian yang tetap produktif, Fadia akhirnya menemukan cara untuk menghilangkan rasa bosannya itu dengan belajar masak.

“Semenjak diam di asrama, saya jadi sering masak sendiri menyiapkan makanan untuk berbuka. Memang sudah disediakan sih, tapi kadang suka pengen bikin makanan ringan atau minuman sendiri,

"Dari dulu sampai sekarang saya memang nggak bisa masak, tetapi sudah mulai ada peningkatan sih dibanding sebelum corona ini ada,” ungkap Siti Fadia Silva Ramadhanti kepada tim pbdjarum.org.

Tak hanya itu, Fadia juga mengungkapkan ada hikmah yang bisa diambil dengan adanya pandemi ini. Fadia mengaku jadi lebih rajin dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

“Hikmahnya bulan puasa kali ini saya jadi lebih rajin, nggak bolong-bolong karena latihannya jadi lebih ringan dibandingkan sebelumnya,” tambahnya.

Meski begitu, juara Asia Junior Championships 2017 itu berharap pandemi virus corona ini agar segera berakhir dan kembali ke kehidupan normal seperti biasa.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama