Jonatan Christie Bocorkan Pemain Favorit hingga Tips Ganteng

Senin, 18 Mei 2020 16:13 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie, bersikap blak-blakan dengan mengungkapkan pemain favoritnya selain Taufik Hidayat, dan rahasia ketampanannya.

Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo merupakan pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia saat ini. Faktor prestasi gemilang yang sudah diraihnya, ditambah wajahnya yang tampan, membuat jumlah penggemarnya terus meningkat, terutama dari kaum wanita.

Sama seperti dirinya yang menjadi pemain favorit banyak orang, Jojo pun mengaku memiliki pebulutangkis yang ia favoritkan. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan mengaku mempunyai 5 atlet bulutangkis favorit.

Hal itu diungkapkan Jojo dalam sesi wawancana yang ia lakukan melalui fitur Instagram Live bersama akun Badminton Indonesia. “Lin Dan, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat, pelatih saya Koh Hendry (Saputra), Lius Pongoh,” ungkap atlet berusia 22 tahun ini.

Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Taufik Hidayat adalah bagian dari 4 serangkai yang menguasai tunggal putra pada akhir 1990an hingga pertengahan dekade 2010, dengan Peter Gade menjadi nama keempat.

Keempatnya bergantian menjuarai berbagai gelar bergengsi sebelum satu persatu pensiun sehingga kini hanya menyisakan Lin Dan yang masih aktif.

Sementara itu Lius Pongoh adalah pebulutangkis tunggal putra Indonesia era 1980an. Nama terakhir yakni Hendry Saputra yang kini menjadi pelatih Jojo, pernah menjadi atlet di nomor ganda campuran. 

Selain terkenal berkat prestasinya, kepopuleran Jojo juga disebabkan oleh wajahnya yang tampan. Kepopuleran itu terbukti dari jumlah pengikut di akun Instagram pribadinya yang telah mencapai 1,8 juta orang.

Tak jarang, para penggemar pun menanyakan rahasia Jojo sehingga memiliki wajah mulus. Masih dalam sesi wawancana melalui Instagram Live, ia kembali bersikap blakblakan dengan membongkar rahasia perawatan wajah yang ia lakukan, yang sebenarnya cukup sederhana.

“Kalau skincare cuma cuci muka biasa, sabun muka biasa. Enggak ada hal yang ala-ala skincare korea,” ungkap Jojo.

Berkat kombinasi prestasi dan wajah mulusnya, Jojo pun tidak hanya sibuk bertanding dan berlatih di atas lapangan. Ia mulai mengembangkan kariernya di luar lapangan dengan menjadi bintang iklan sejumlah produk.

1