Termasuk Ginting, 6 Lawan Terberat Jonatan Christie di Bulutangkis

Senin, 18 Mei 2020 11:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Termasuk Anthony Sinisuka Ginting, ini enam lawan terberat pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie di dunia bulutangkis. Copyright: © Humas PBSI
Termasuk Anthony Sinisuka Ginting, ini enam lawan terberat pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie di dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Termasuk Anthony Sinisuka Ginting, ini enam lawan terberat pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie di dunia bulutangkis.

Sudah melalang buana di dunia bulutangkis profesional, pebulutangkis Jonatan Christie ternyata punya pandangan tersendiri soal siapa saja yang menjadi lawan terberatnya selama ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Jonatan Christie saat live Ig bersama @badminton.ina seperti dikutip dari media olahraga Antara. Dituturkan oleh pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut, semua pemain yang pernah dihadapinya merupakan pemain yang tangguh dan tidak mudah untuk ditumbangkan.

“Kalau sudah berada di level BWF Superseries, memang tidak ada lagi lawan yang enteng. Semua pemain bagus-bagus dan tangguh,” ujar Jonatan Christie.

Kendati demikian, dari semua lawannya tersebut, pebulutangkis Jonatan Christie tetap menganggap enam pebulutangkis ini sebagai lawan yang paling sulit untuk dikalahkannya.

“Secara spesifik, lawan-lawan yang menurut saya tangguh, antara lain Kento Momota, Chen Long, Anthony Ginting, Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan), dan Shi Yu Qi (China),” beber Jonatan Christie.

Secara head-to-head, Jonatan kalah 1-4 dari Kento Momota, 0-8 dari Chen Long, 2-3 dari Viktor Axelsen. Sementara dengan Anthony Ginting, head-to-headnya 3-3.

Namun dengan Chou Tien Chen, Jonatan Christie sejauh ini unggul 6-2. Selain itu atas wakil China, Shi Yuqi, Jonatan Christie juga unggul head-to-head dengan skor 5-3.