Resmi Pensiun, Tontowi Ahmad Jadi Trending Topic di Twitter

Senin, 18 Mei 2020 12:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kabar pensiunnya pebulutangkis Tontowi Ahmad pun turut mengundang perhatian netizen Tanah Air lantaran hashtag #TerimaKasihOwi menjadi trending topic di Twitter Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kabar pensiunnya pebulutangkis Tontowi Ahmad pun turut mengundang perhatian netizen Tanah Air lantaran hashtag #TerimaKasihOwi menjadi trending topic di Twitter

INDOSPORT.COM – Kabar pensiunnya pebulutangkis Tontowi Ahmad pun turut mengundang perhatian netizen Tanah Air. Terbukti dengan adanya hashtag #TerimaKasihOwi yang mampu menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Mantan pasangan Liliyana Natsir itu secara mengejutkan mengumumkan untuk gantung raket dari dunia bulutangkis melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (18/05/20) pagi WIB.

Tentu saja kabar ini langsung membuat para penggemar olahraga khususnya bulutangkis merasa terkejut dan merasa kehilangan dengan pebulutangkis berprestasi tersebut.

Tak hanya itu, keputusan pebulutangkis yang cukup legendaris ini mampu membuat netizen Indonesia beramai-ramai mengenang prestasi yang pernah ditorehkannya, dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Tontowi karena sudah berjuang mengharumkan nama bangsa.

© Twitter
Tontowi Ahmad menjadi trending topic di twitter usai mengumumkan gantung raket. Copyright: TwitterTontowi Ahmad menjadi trending topic di twitter usai mengumumkan gantung raket.

Karier Tontowi Ahmad sendiri melambung saat berpasangan dengan Liliyana Natsir sejak 2010 silam. Hingga musim 2019, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu mampu meraih dua juara dunia yakni pada 2013 dan 2017.

Tak hanya itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyabet hattrick gelar All England pada 2012-2014 dan sempat menempati posisi nomor satu dunia. Prestasi yang paling membanggakan ialah keduanya berhasil jadi juara Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.