Soal Farewell Party ala Liliyana Natsir, Ini Jawaban Tontowi Ahmad

Senin, 18 Mei 2020 20:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad memberi jawaban atas farewell party ala Liliyana Natsir setelah dirinya memutuskan untuk pensiun. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad memberi jawaban atas farewell party ala Liliyana Natsir setelah dirinya memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad memberij awaban atas farewell party ala Liliyana Natsir setelah dirinya memutuskan untuk gantung raket alias pensiun.

Memang keputusan yang di ambil Tontowi Ahmad untuk pensiun mengejutkan banyak kalangan, terutama para pecinta bulutangkis Tanah Air.

Melalui akun sosial media Instagram pribadi miliknya, Tontowi Ahmad memberikan kabar bahwa dirinya telah resmi gantung raket alias pensiun di dunia bulutangkis.

Dengan keputusan pensiun dari Tontowi, maka Indonesia kehilangan salah satu wakil terbaiknya di nomor ganda campuran. Ia pernah merasakan kejayaan bersama pasangan Liliyana Natsir di ganda campuran.

Seperti pasangannya dulu, Liliyana Natsir yang diberikan pesta perpisahan pada saat dirinya memutuskan untuk gantung raket di tahun 2019 lalu.

Namun, pria asal Banyumas ini mengatakan bahwa untuk perpisahan dirinya tidak perlu diadakan seperti farewell party ala Liliyana Natsir dulu.

“Kemarin sama PB Djarum ditawari. Saya bilang seorang legenda seperti Ci Butet boleh lah, toh dia masih main sesudah farawell. Tapi kalau saya kan sudah mau pensiun, tidak main lagi,” kata Tontowi dalam konfrensi pers online, Senin (18/05/20).

Jika memang benar diadakan farewell party, Tontowi merasa paling tidak percaya diri. Namun jika dilakukan secara skala kecil dirinya menerimannya.

“Sayangnya saya tidak percaya diri. Tapi Djarum sudah bilang mau ada farewell kecil-kecilan. Kalau di klub Djarum saya mau,” tambahnya.

Karier Tontowi Ahmad sendiri melabung sangat pesat dengan pasangannya Liliyana Natsir sejak tahun 2010 silam. Hingga 2019, pasangan yang sering disapa Owi/Butet ini pernah meraih dua juara dunia di 2013 dan 2017 lalu.

Prestasi yang sangat membanggakan dari mereka berdua adalah saat berhasil menyabet gelar juara di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Mereka berdua juga pernah mendapatkan hattrick gelar kejuaraan paling tua di dunia, All England pada tahun 2012-2014 dan menjadi nomor satu di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%