Flandy Limpele Akui Belum Paham Betul Gaya Bermain Ganda Putra Malaysia

Selasa, 19 Mei 2020 20:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumentasi Pribadi
Flandy Limpele mengakui belum paham betul gaya bermain dari pasangan Malaysia meskipun sudah ditunjuk sebagai pelatih baru oleh BAM. Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Flandy Limpele mengakui belum paham betul gaya bermain dari pasangan Malaysia meskipun sudah ditunjuk sebagai pelatih baru oleh BAM.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele mengakui belum paham betul gaya bermain dari pasangan Malaysia meskipun sudah ditunjuk sebagai pelatih baru oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Selepas mengundurkan diri dari Kepala pelatih ganda di Asosiasi Bulutangkis India (BAI) pada awal Maret lalu, Flandy Limpele akhirnya secara resmi diumumkan oleh BAM sebagai pelatih anyar ganda putra Malaysia.

BAM diketahui mengumumkan Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra Malaysia pada Minggu (17/05/20) dimana nantinya ia akan dibantu oleh dua asisten sekaligus, yakni Rosman Razak dan Hoon Thien How.

Flandy Limpele sendiri direncanakan memulai tugas barunya pada 15 Juni sebagai pelatih pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan kolega.Sembari menunggu tanggal 15 Juni, Flandy Limpele menyebut dirinya akan menyiapkan visa lebih dulu.

"Persiapan visa sambil nunggu lockdown Malaysia selesai," kata Flandy Limpele kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (17/05/20) lalu.

Ketika ditanyai apakah Flandy Limpele sudah pernah melihat gaya bermain dari pasangan ganda putra Malaysia, maka begini jawaban dari eks pelatih India tersebut.

"Sudah tapi belum detail," pungkasnya.

Kesuksesan Flandy Limpele membawa pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty tembus 10 besar dunia serta menjuarai Thailand Open 2019 dan menjadi runner-up French Open 2019 diharapkan BAM bisa kembali dilakukannya saat melatih ganda putra Malaysia.

Dimana untuk saat ini, hanya ada pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menempati peringkat 10 besar dunia, sementara pasangan lainnya masih berada di luar peringkat 10 besar dunia.