PR Besar Flandy Limpele Usai Resmi Tangani Ganda Putra Malaysia

Selasa, 19 Mei 2020 20:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumentasi Pribadi
Inilah PR besar dari Flandy Limpele sejak ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda putra Negeri Jiran, apa saja PR-nya? Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Inilah PR besar dari Flandy Limpele sejak ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda putra Negeri Jiran, apa saja PR-nya?

INDOSPORT.COM - Inilah PR besar dari Flandy Limpele sejak ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda putra Negeri Jiran, apa saja PR-nya?

BAM diketahui mengumumkan restrukturisasi pelatih bulutangkis Malaysia pada tahun 2020 dan resmi mengumumkannya pada Minggu (17/05/20) lalu.

Melalui pengumuman resmi BAM tersebut, terdapat satu kejutan ketika mereka menunjuk eks pelatih ganda India asal Indonesia, yakni Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra anyar mereka.

Saat menjalankan tugasnya sebagai pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele nantinya ia akan dibantu oleh dua asisten sekaligus, yakni Rosman Razak dan Hoon Thien How.

Selepas resmi ditunjuk sebagai pelatih ganda putra Malaysia, berikut INDOSPORT.com merangkum PR besar yang harus dituntaskan oleh Flandy Limpele:

Mengalahkan Top 10

Sejauh ini pasangan Malaysia, khususnya pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tidak memiliki rekor yang baik ketika berhadapan dengan pasangan top 10 dunia.

Dari pasangan top 10 dunia, baru pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto saja yang berhasil mereka kalahkan, sementara sisanya belum.

Terlebih lagi saat berhadapan dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pasangan Aaron/Wooi Yik selalu tidak berdaya dan sejauh ini sudah kalah dari pasangan peringkat 1 dunia tersebut.

Tentunya dengan kehadiran Flandy Limpele sebagai Kepala pelatih ganda putra Malaysia, ia diharapkan bisa memainkan peran yang sama seperti ketika melatih India untuk membawa pasangan Aaron/Wooi Yik secara konsisten mengalahkan top 10.

Mengangkat Ranking Ganda Putra Malaysia yang Buruk

Keberhasilan Flandy Limpele membawa pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menembus peringkat 10 besar dunia tentunya diharapkan bisa kembali diulang ketika dirinya melatih di Malaysia.

Terlebih lagi saat ini, pasangan ganda putra Malaysia hanya ada satu yang menempati peringkat 10 besar dunia, yakni pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sementara sisanya berada di luar 10 besar.

Sejauh ini ada dua pasangan ganda putra paling potensial yang dimiliki oleh Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzudin yang masih berada di Timnas Bulutangkis Negeri Jiran.

Tetapi, pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzudin masih menempati peringkat 30 besar dunia dan tentunya BAM akan sangat berharap jika seorang Flandy Limpele bisa menaikkan peringkat ganda putra muda Malaysia tersebut.