Tak Suka BAM Didominasi Pelatih Indonesia, Legenda Malaysia Sindir Keras

Rabu, 20 Mei 2020 10:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© BWF (diambil dari website: https://www.thestar.com.my/sport/badminton/2020/05/19/rash-call-says-razi
Legenda Malaysia Razif Sidek kritik pelatih Indonesia dominasi tim Malaysia. Copyright: © BWF (diambil dari website: https://www.thestar.com.my/sport/badminton/2020/05/19/rash-call-says-razi
Legenda Malaysia Razif Sidek kritik pelatih Indonesia dominasi tim Malaysia.

INDOSPORT.COM - Legenda Malaysia, Razif Sidek memberikan sindiran keras terhadap Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) setelah memasukkan banyak pelatih asal Indonesia.

BAM pada Minggu (17/05/20) lalu diketahui membuat pengumuman restrukturisasi pelatih, di mana empat dari lima departemen dipimpin langsung oleh pelatih asal Indonesia.

Empat pelatih asal Indonesia tersebut adalah Hendrawan di sektor tunggal putra, Flandy Limpele di sektor ganda putra, Indra Wijaya di sektor tunggal putri dan Paulus Firman di sektor ganda campuran.

Satu-satunya pelatih asal Malaysia hanya Chan Chan Ming yang diletakkan di departemen ganda putri Negeri Jiran oleh BAM.

Melihat apa yang dilakukan oleh BAM dengan memposisikan empat pelatih asal Indonesia di empat departemen, legenda Malaysia, Razif Sidek memberi sindiran menohok.

"Apakah ini tim Indonesia atau apa? Ini belum pernah terjadi sebelumnya, saya tidak berpikir ini pernah terjadi," ujar Razif Sidek dikutip dari media The Star.

Legenda ganda Malaysia tersebut pun menambah sindirannya dengan menyebut apakah BAM benar-benar tidak melihat pelatih lokal dan harus mengandalkan pelatih dari Negeri tetangga?

"Apakah benar-benar tidak ada pelatih lokal yang mampu di sekitar.? Kami adalah salah satu negara bulutangkis papan atas, namun kami harus mengandalkan pelatih dari tetangga kami," pungkasnya.

BAM sendiri kabarnya memilih melakukan hal tersebut demi melancarkan projek 24 dengan target meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.