BAM Bongkar Alasan Duetkan Lagi Hendrawan dan Seu Bock

Senin, 18 Mei 2020 14:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badmintonphoto.com
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membongkar alasan kuat mengapa kembali menduetkan Hendrawan dengan Tey Seu Bock di sektor tunggal putra Malaysia. Copyright: © Badmintonphoto.com
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membongkar alasan kuat mengapa kembali menduetkan Hendrawan dengan Tey Seu Bock di sektor tunggal putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membongkar alasan kuat mengapa kembali menduetkan Hendrawan dengan Tey Seu Bock di sektor tunggal putra Malaysia.

BAM diketahui telah mengumumkan restrukturisasi pelatih mereka pada Minggu (17/05/20) waktu Malaysia. Dari pengumuman tersebut, Hendrawan yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Tey Seu Bock kembali diduetkan lagi di tahun 2020 ini.

Menurut eks Direktur BAM, James Selvaraj, keputusan BAM untuk kembali menduetkan Hendrawan dengan Tey Seu Bock merupakan keputusan yang sangat bijak demi memajukan sektor tunggal putra Malaysia.

"Kedua pelatih memiliki keterampilan mereka sendiri. Seperti Seu Bock, saya dapat mengatakan bahwa dia adalah yang terbaik ketika saya bersama BAM dalam melakukan pelatihan 'multi-shuttel drill' untuk para pemain," katanya.

"Bagaimanapun, mereka telah bekerja bersama sebelumnya dan saya melihat betapa mudahnya bagi mereka untuk menyesuaikan satu sama lain," ujar James Selvaraja dikutip dari media Bharian.

Terakhir, eks Direktur BAM tersebut menyebut bahwa Hendrawan dan Tey Seu Bock telah saling memahami sebelumnya dan tidak akan sulit bagi keduanya untuk kembali memulai apa yang pernah mereka lakukan dulu.

"Keduanya sangat menyadari kekuatan dan kelemahan mereka, yang akan membuat mereka lebih mudah untuk merencanakan program pelatihan pemain," pungkasnya.

Sebelum kembali diduetkan pada tahun 2020 ini, Hendrawan dan Tey Seu Bock merupakan aktor dibalik kesuksesan Lee Chong Wei meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016 lalu.