Dilatih Limpele, Media Malaysia Sindir Wakilnya yang Habis Bensin

Kamis, 21 Mei 2020 14:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Sektor ganda putra Malaysia bakal dilatih oleh Flandy Limpele, media lokal sindir wakilnya yang sering kehabisan bensin setiap kali bertanding. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sektor ganda putra Malaysia bakal dilatih oleh Flandy Limpele, media lokal sindir wakilnya yang sering kehabisan bensin setiap kali bertanding.

INDOSPORT.COM - Sektor ganda putra Malaysia bakal dilatih oleh Flandy Limpele, media lokal sindir wakilnya yang sering kehabisan bensin setiap kali bertanding.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui telah mengumumkan secara resmi soal penunjukkan Flandy Limpele sebagai Kepala pelatih ganda baru Malaysia pada Minggu (17/05/20) lalu.

Penunjukkan Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra Malaysia, mendapat sambutan hangat dari media lokal, The Star yang menyebut kalau eks pelatih India tersebut merupakan pilihan tepat untuk wakilnya.

Terlebih lagi, eks anak asuhnya, Chirag Shetty menyebut kalau program pelatihan yang dibuat Flandy Limpele sangat berpengaruh pada tingkat kebugaran mereka di lapangan sehingga bisa bertanding dalam waktu selama apapun.

Pernyataan Chirag Shetty dijadikan media Malaysia sebagai acuan kalau sosok Flandy Limpele memang merupakan yang paling tepat untuk mengatasi perihal habis bensin pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Menurut media Malaysia, pasangan Aaron/Wooi Yik kerap kali kehabisan bensin ketika sedang bertanding dalam momen-momen penting.

Sebagai contoh, tiga dari lima kekalahan terakhir mereka atas wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen di mana mereka bertanding selama lebih dari satu jam namun ketahanan pasangan Aaron/Wooi Yik sudah habis di tengah jalan.

Di Hong Kong Open November lalu, pasangan Aaron/Wooi Yik kalah 17-21,21-19,21-13. Dua kekalahan lainnya adalah 21-19,15-21,9-21 di Indonesia Open dan 21-18,14-21,22-24 di Piala Sudirman.