Malaysia Menang Banyak, Chirag Shetty Bongkar Kehebatan Flandy Limpele

Rabu, 20 Mei 2020 18:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumentasi Pribadi
Pemain ganda putra India, Chirag Shetty bongkar kehebatan pelatih Indonesia, Flandy Limpele, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menang banyak? Copyright: © Dokumentasi Pribadi
Pemain ganda putra India, Chirag Shetty bongkar kehebatan pelatih Indonesia, Flandy Limpele, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menang banyak?

INDOSPORT.COM - Pemain ganda putra India, Chirag Shetty bongkar kehebatan pelatih Indonesia, Flandy Limpele, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menang banyak?

Pada Minggu (17/05/20) lalu, BAM secara mengejutkan mengumumkan penunjukkan pelatih bulutangkis asal Indonesia, yakni Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra Malaysia.

Track record Flandy Limpele ketika menangani sektor ganda India memang tidak bisa dianggap remeh. Apalagi setelah ia akhirnya membawa pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty meraih gelar Thailand Open 2019 dan menjadi runner-up French Open 2019.

Bahkan eks anak asuhnya, Chirag Shetty pernah mengatakan bahwa pola latihan dari Flandy Limpele membuat tingkat kebugaran mereka atau ketahanan mereka di lapangan menjadi sangat meningkat.

Menurut Chirag Shetty jika gaya pelatihan Tan Kim Her membantu meningkatkan keterampilan mereka, maka Flandy Limpele sangat jauh berbeda.

"Program Tan adalah lebih banyak tentang pelatihan di lapangan, tetapi untuk Flandi, ini lebih tentang membangun daya tahan Anda," kata Chirag seperti dikutip dalam Olympicchannel.com dilansir dari media The Star.

"Kami melakukan lebih banyak sesi olahraga dan berlari, menantang tubuh kami. Sekarang, kita lebih bugar. “Latihannya adalah tentang memastikan bahwa kami bisa bertahan jauh meskipun pertandingan terus berlanjut," lanjutnya.

Bagi Chirag Shetty dengan program pelatihan dari Flandy Limpele, dirinya bersama Satwiksairaj Rankireddy telah benar-benar sangat terbantu ketika bertanding dalam waktu yang lama.

"Itu benar-benar membantu kami, terutama dalam pertandingan di mana kami telah memainkan tiga pertandingan, dengan ketiganya semakin jauh," pungkasnya.

Tentu saja, jika Flandy Limpele tetap menerapkan hal tersebut ke sektor ganda putra Malaysia bukan tidak mungkin pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menjadi salah satu pasangan yang sulit untuk dikalahkan di masa depan.