Legenda Malaysia: Flandy Limpele Pilihan Terbaik tapi...

Rabu, 20 Mei 2020 13:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BWF (diambil dari website: https://www.thestar.com.my/sport/badminton/2020/05/19/rash-call-says-razi
Soal pengangkatan Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), begini kata legenda hidup ganda Malaysia, Razif Sidek. Copyright: © BWF (diambil dari website: https://www.thestar.com.my/sport/badminton/2020/05/19/rash-call-says-razi
Soal pengangkatan Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), begini kata legenda hidup ganda Malaysia, Razif Sidek.

INDOSPORT.COM - Soal pengangkatan Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), begini kata legenda hidup ganda Malaysia.

Pada Minggu (17/05/20) lalu, BAM secara mengejutkan mengumumkan penunjukkan pelatih bulutangkis asal Indonesia, yakni Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra Malaysia.

Penunjukkan Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra baru Malaysia mendapat komentar dari legenda Malaysia, Razif Sidek, yang menurutnya eks pelatih India tersebut memang pilihan terbaik.

Sebaliknya, Razif Sidek justru mempertanyakan keputusan BAM mengangkat Chan Chong Ming sebagai pelatih ganda putri Malaysia dengan prestasi yang sangat terbatas.

"Flandy sepertinya pilihan yang baik mengingat apa yang telah dilakukannya di India tetapi mempekerjakan Chong Ming adalah pertaruhan menurut pendapat saya,"  katanya.

"Dia memiliki pengalaman melatih anak-anak dalam di bawah Kem Bulutangkis Astro tetapi dia belum membuktikan dirinya di tingkat elit," ujar Razif Sidek dilansir dari situs olahraga The Star.

Terakhir, Razif Sidek menyebut kalau BAM harus menunggu setidaknya tiga tahun untuk melihat bagaimana kapabilitas dari Chan Chong Ming sebagai pelatih ganda putri Malaysia.

"Bagaimana dia akan membuat perbedaan pada kumpulan pemain ganda wanita saat ini? Saya harap dia dipekerjakan dengan tujuan jangka panjang dalam pikiran. Butuh hingga tiga tahun untuk mengukur standarnya," pungkasnya.

Flandy Limpele sendiri nantinya akan dibantu oleh dua asisten sekaligus, yakni Rosman Razak dan Hoon Thien How dalam menangani sektor ganda putra Malaysia.