Resmi Latih Ganda Campuran, Pelatih Indonesia Puji Legenda Malaysia

Kamis, 21 Mei 2020 19:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman memberikan pujiannya kepada legenda Malaysia, Chin Eei Hui setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih ganda campuran oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Pada Minggu (17/05/20) lalu, BAM diketahui mengumumkan secara resmi kalau Paulus Firman yang awalnya menjadi pelatih ganda putra Malaysia digeser ke departemen ganda campuran.

Sebelum resmi diambil alih oleh Paulus Firman, sektor ganda campuran Malaysia dipegang oleh Chin Eei Hui yang kemudian pada restrukturisasi tahun 2020 ini dipindahkan ke sektor ganda putri oleh BAM.

Sosok Chin Eei Hui sendiri merupakan sosok yang berjasa dalam menciptakan pasangan ganda campuran tangguh Malaysia seperti Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan bahkan Chan Peng/Soon Goh Liu Ying yang sukses meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016 silam.

"Saya menikmati tantangan baru dalam ganda campuran," ujar Paulus Firman dikutip dari media The Star.

Paulus Firman pun mengucapkan terima kasih kepada Chin Eei Hui yang telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di sektor ganda campuran Malaysia hingga bisa berkembang sebaik ini.

"Eei Hui telah melakukan pekerjaan luar biasa dan departemen ganda campuran saat ini dalam kondisi baik," pungkasnya.

Dalam melaksanakan tugasnya di sektor ganda campuran Malaysia, Paulus Firman nantinya akan dibantu oleh asisten pelatih Teo Kok Siang.