3 Atlet Badminton yang Pensiun Tahun 2020

Jumat, 22 Mei 2020 23:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Tahun 2020 tampaknya menjadi tahun perpisahan untuk para pebulutangkis dunia. Tercatat sudah tiga pemain yang mengumumkan pengunduran dirinya,siapa saja mereka? Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Tahun 2020 tampaknya menjadi tahun perpisahan untuk para pebulutangkis dunia. Tercatat sudah tiga pemain yang mengumumkan pengunduran dirinya,siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM - Tahun 2020 tampaknya menjadi tahun perpisahan untuk para pebulutangkis dunia. Tercatat sudah tiga pemain yang mengumumkan pengunduran dirinya, siapa saja mereka?

Pensiun adalah waktu yang tidak pernah dinantikan oleh seorang atlet. Namun sekuat apapun melawan, hari tersebut pasti akan segera tiba bagi seorang atlet badminton.

Meskipun bukan momen yang menyenangkan karena akan menciptakan banyak kerinduan, pada akhirnya keputusan untuk gantung raket alias pensiun akan menjadi pengumuman pasti yang harus diberitahukan.

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga atlet badminton yang memutuskan gantung raket di tahun 2020:

Mathias Boe

Mathias Boe merupakan eks pemain ganda putra andalan Denmark di eranya. Bersama dengan Carsten Mogensen, ia sukses meraih banyak gelar, termasuk medali Olimpiade.

Namun di usianya yang nyaris menginjak kepala 4, Mathias Boe akhirnya mengambil keputusan mantap untuk meninggalkan dunia yang selama ini digelutinya.

Tepat pada Jumat (23/04/20) lalu, Mathias Boe secara resmi mengumumkan keputusannya untuk mundur dari dunia badminton dan gelaran All England 2020 menjadi turnamen terakhir yang dimainkannya.

Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad menjadi pemain badminton kedua yang mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari dunia tepok bulu.

Eks rekan duet, Liliyana Natsir tersebut mengumumkan pengunduran dirinya pada Senin (18/05/20) lalu. Tontowi Ahmad memutuskan mundur lantaran sudah merasa cukup dengan pencapaiannya dan ingin fokus dengan keluarganya.

Turnamen badminton terakhir yang dimainkan oleh Tontowi Ahmad adalah Indonesia Masters 2020, dimana kala itu ia berduet bersama Apriyani Rahayu dan berhasil mencapai babak kedua.

Mads Conrad-Petersen

Mads Conrad-Petersen menjadi pemain badminton ketiga yang secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tepok bulu.

Mads Conrad-Petersen secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia badminton pada Rabu (20/05/20) lalu dimana ia merasa sudah cukup memiliki karier sebagai pemain.

Selain itu, rekan duetnya yakni Mathias Boe juga telah resmi mengumumkan pensiun. Turnamen terakhir yang dimainkan oleh Mads Conrad-Petersen adalah All England 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%