3 Pemain Tunggal Muslim Indonesia yang Raih Gelar Juara Dunia

Senin, 25 Mei 2020 15:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Menjadi Juara Dunia adalah impian seluruh pemain bulutangkis yang ada di dunia. Inilah pemain tunggal muslim Indonesia yang meraih predikat sebagai Juara Dunia. Copyright: © INDOSPORT
Menjadi Juara Dunia adalah impian seluruh pemain bulutangkis yang ada di dunia. Inilah pemain tunggal muslim Indonesia yang meraih predikat sebagai Juara Dunia.

INDOSPORT.COM - Menjadi Juara Dunia adalah impian seluruh pemain bulutangkis yang ada di dunia. Inilah pemain tunggal muslim Indonesia yang meraih predikat sebagai Juara Dunia, siapa saja?

Meskipun berpredikat sebagai pebulutangkis muslim, nyatanya tak menghalangi tiga pemain tunggal putra Indonesia ini untuk mencapai podium tertinggi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Terlebih lagi untuk menjadi Juara Dunia bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah dan gelar tersebut merupakan gelar yang sangat prestigius bagi seorang pebulutangkis.

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga pemain tunggal muslim Indonesia yang berhasil menjadi Juara Dunia:

Icuk Siguarto

Ayah dari pebulutangkis tunggall putra Indonesia, yakni Tommy Sugiarto menjadi pebulutangkis tunggal putra Indonesia pertama yang sukses meraih gelar Juara Dunia.

Icu Sugiarto berhasil meraig gelar Juara Dunia usai memenangi perang saudara dalam duel bertajuk 'all-Indonesian final' dengan Liem Swie King dalam pertandingan rubber game dengan skor 15-8, 12-15, 17-16.

Joko Suprianto

Legenda tunggal putra Joko Suprianto menjadi pebulutangkis tunggal kedua yang sukses meraih gelar Juara Dunia. Joko Suprianto sukses menjadi Juara Dunia pada tahun 1993 usai mengalahkan Hermawan Susanto.

Di edisi Kejuaraan Dunia 1993, Joko Suprianto memang memainkan panggungnya dengan baik. Contohnya saja di babak semifinal, ia berhasil mengalahkan pemain seperti Ardy B. Wiranata.

Taufik Hidayat

Nama seorang Taufik Hidayat memang tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah sangat melegenda sebagai pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia.

Sukses meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat berhasil mengawinkannya dengan gelar Juara Dunia setahun berikutnya dan menjadi pebulutangkis tunggal muslim Indonesia selanjutnya yang meraih gelar Juara Dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
9%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
45%