3 Pebulutangkis Ganda Putri Dunia Dengan Predikat Adik-Kakak

Rabu, 13 Mei 2020 18:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tom Pennington/Getty Images for BEGOC
Berikut ini ada 3 pebulutangkis ganda putri dunia dengan predikat saudara kandung, yakni adik dan kakak. Siapa saja kira-kira? Copyright: © Tom Pennington/Getty Images for BEGOC
Berikut ini ada 3 pebulutangkis ganda putri dunia dengan predikat saudara kandung, yakni adik dan kakak. Siapa saja kira-kira?

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 pebulutangkis ganda putri dunia dengan predikat saudara kandung, yakni adik dan kakak. Siapa saja kira-kira?

Sektor ganda putri bisa dibilang kalah pamor dari nomor putra lantaran terlihat jelas bagaimana perbedaan kekuatan antara putri dan putra.

Meski begitu, ganda putri kerap menghadirkan sesuatu peristiwa yang menarik bagi para penggemar bulutangkis di berbagai belahan dunia.

Mulai dari unggulan yang tumbang dari peringkat di bawah mereka. Lalu, ada juga pasangan berstatus kuda hitam yang malah bisa memenangkan gelar juara.

Kemudian, ganda putri juga tak hanya menyajikan adu kekuatan dalam memukul kok dan strategi tetapi juga memancarkan pesona yang anggun.

Selain itu, ada pula sebagian pebulutangkis ganda putri malah berpasangan dengan kakak atau adiknya di ajang internasional.

Maka dari itu, berikut ini deretan pebulutangkis ganda putra dengan predikat adik-kakak di dunia. Simak.

1. Ariel Lee/Sydney Lee

© Stanley Chou/Getty Images
Pebulutangkis ganda putri asal Amerika Serikat Ariel Lee/Sydney Lee (adik dan kakak). Copyright: Stanley Chou/Getty ImagesPebulutangkis ganda putri asal Amerika Serikat Ariel Lee/Sydney Lee (adik dan kakak).

Ganda putri andalan Amerika Serikat Ariel Lee/Sydney Lee merupakan salah satu pasangan bulutangkis dengan predikat adik-kakak di dunia.

Ariel/Sydney sempat melakoni pertandingan di Indonesia Open 2018. Meski begitu, debut mereka berujung pilu karena kalah dari pasangan Thailand.

Adik-kakak yang berbeda usia 17 dan 19 tahun itu kalah telak dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 1-21, 5-21.

2. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva

© Atsushi Tomura/Getty Images
Pebulutangkis ganda putri asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (adik dan kakak). Copyright: Atsushi Tomura/Getty ImagesPebulutangkis ganda putri asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (adik dan kakak).

Selanjutnya, ada ganda putri berkebangsaan Bulgaria dalam sosok Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Dua perempuan ini berpredikat adik-kakak.

Usia keduanya hanya berbeda setahun saja. Bahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva telah dipasangkan sejak 2012 silam dan turut meraih beragam gelar.

Mulai dari Bulgaria Hebar Open, Bulgarian International, Turkey International, Scottish Open, Russian Open, Dutch Open, hingga European Games.

3. Lou Ying/Lou Yu

© STRINGER/AFP via Getty Images
Pebulutangkis ganda putri asal China Lou Ying/Lou Yu (adik dan kakak). Copyright: STRINGER/AFP via Getty ImagesPebulutangkis ganda putri asal China Lou Ying/Lou Yu (adik dan kakak).

Terakhir ada ganda putri asal China Lou Ying/Lou Yu yang juga menjadi pasangan bulutangkis dunia turut memiliki predikat adik-kakak sejauh ini.

Dua pasangan ini telah dipakemkan untuk sektor ganda putri sejak 2010 silam. Bahkan, gelar internasional perdana Lou bersaudara ialah Indonesian Masters 2010.

Perlahan tapi pasti, Lou Ying/Lou Yu sukses merengkuh beragam gelar macam Australian Open, China Masters, Malaysia Open, hingga Asia Championships.

Selain tiga nama diatas, ternyata Indonesia juga memiliki ganda putri dengan predikat adik-kakak dalam sosok talenta muda Adinda Dwi Salfira/Della Rahmadani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%