Juga dari Indonesia, Ini 3 Pebulutangkis Ganda Campuran Kakak-Adik

Sabtu, 9 Mei 2020 15:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Simon Cooper/EMPICS via Getty Images
Berikut ini ada 3 pebulutangkis ganda campuran dunia barlabel kakak dan adik, termasuk juga dari Indonesia, termasuk Markis Kido/pia Zebadiah. Copyright: © Simon Cooper/EMPICS via Getty Images
Berikut ini ada 3 pebulutangkis ganda campuran dunia barlabel kakak dan adik, termasuk juga dari Indonesia, termasuk Markis Kido/pia Zebadiah.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 pebulutangkis ganda campuran dunia barlabel kakak dan adik, termasuk juga dari Indonesia, termasuk Markis Kido/pia Zebadiah.

Dunia bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup mudah dalam membuat sebuah negara untuk dihormati oleh dunia (level internasional).

Pasalnya, turnamen bulutangkis dalam setahun itu cukup banyak. Setiap pebulutangkis dari masing-masing negara berlomba-lomba untuk menjadi juara.

Dengan mereka menjadi juara, peluang untuk menjadi nomor satu serta mengharumkan negara sendiri akan sangat membanggakan dan terpatri di catatan rekor.

Tak jarang dengan menjadi pebulutangkis bisa berujung mendapatkan jodoh sesama atlet. Bahkan beberapa di antaranya menjadi pasangan di ganda campuran.

Selain pasangan romantis ini, ternyata ada sebuah kisah menarik dari nomor ganda campuran. Pasalnya, tak jarang nomor tersebut diisi oleh pasangan kakak dan adik.

Meski berbeda usia, pasangan kakak dan adik ini kerap sukses menyabet medali atau trofi juara sekaligus hadiah besar yang menanti mereka.

Maka dari itu, berikut ini deretan pebulutangkis ganda campuran kakak dan adik yang dipasangkan dan malah berujung sukses serta membanggakan negara.

1. Susannah Leydon-Davis/Oliver Leydon-Davis

© Phil Walter/Getty Images
Ganda campuran asal New Zealand berlabel kakak dan adik Oliver Leydon-Davis/Susannah Leydon-Davis. Copyright: Phil Walter/Getty ImagesGanda campuran asal New Zealand berlabel kakak dan adik Oliver Leydon-Davis/Susannah Leydon-Davis.

Pebulutangkis ganda campuran asal Selandia Baru, Susannah Leydon-Davis/Oliver Leydon-Davis, menjadi pasangan kakak dan adik di dunia tepok bulu.

Susannah Leydon-Davis merupakan adik dari Oliver Leydon-Davis. Jarang usia antarkeduanya tak sampai dua tahun. Sussanah/Oliver mantap terjun di bulutangkis.

Oceania Badminton Championships dan Oceania Mixed Team Championships menjadi dua ajang yang kerap dimenangkan oleh Susannah Leydon-Davis/Oliver Leydon-Davis.

2. Sam Magee/Chloe Magee

© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Ganda campuran Irlandia Utara berlabel kakak dan adik Sam Magee/Chloe Magee. Copyright: Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty ImagesGanda campuran Irlandia Utara berlabel kakak dan adik Sam Magee/Chloe Magee.

Selanjutnya ada Sam Magee/Chloe Magee, yang menjadi pebulutangkis ganda campuran Irlandia Utara berlabel kakak dan adik di dunia tepok bulu saat ini.

Berpasangan sejak 10 tahun lalu, Sam Magee merupakan adik kandung Chloe Magee. Keduanya kerap meraup kemenangan di beberapa ajang penting.

Spanish Open, Banuinvest International, Lithuanian International, Nerwegian International, Hellas International, White Night, hingga Irish Open pernah direngkuh Sam Magee/Chloe Magee.

Pasangan ganda campuran kakak dan adik ini sempat mengaku merasa terganggu dengan berisiknya suporter Tanah Air ketika tampil di Indonesia Open 2019.

3. Markis Kido/Pia Zebadiah

© Ben Stansall/AFP via Getty Images
Ganda campuran Indonesia berlabel kakak dan adik Markis Kido/Pia Zebadiah. Copyright: Ben Stansall/AFP via Getty ImagesGanda campuran Indonesia berlabel kakak dan adik Markis Kido/Pia Zebadiah.

Terakhir, ada pasangan ganda campuran berlabel kakak dan adik dalam sosok Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Dua pebulutangkis ini sempat jadi andalan Indonesia.

Markis Kido merupakan kakak kandung dari Pia Zebadiah. Keduanya saat dipasangkan sempat mendulang dua gelar, yakni Thailand Open 2013 dan Vietnam Open 2012.

Saat ini, Markis Kido telah pensiun dari dunia bulutangkis. Sedangkan Pia Zebadiah masih aktif dan sempat meraih Indonesia International 2019 bersama Anggia Shitta Awanda.