Stoeva Bersaudara dan 2 Ganda Putri Indonesia Takluk di Laga Final

Selasa, 26 Mei 2020 13:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Berikut ini kisah Stoeva bersaudara dan 2 ganda putri Indonesia yang dibuat takluk di laga final bulutangkis dunia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kisah Stoeva bersaudara dan 2 ganda putri Indonesia yang dibuat takluk di laga final turnamen bulutangkis dunia.

Stoeva bersaudara yang dimaksudkan ialah Gabriela (sebagai kakak) dan Stefani (merupakan sang adik). Dua pasangan ini berasal dari Bulgaria.

Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva diketahui telah dipasangkan sejak 2012 silam. Berbagai kompetisi sudah dijalani oleh pasangan ini hingga tahun 2020.

Berbagai gelar juara seperti European Games 2015, European Championships 2018, hingga sejumlah kompetisi BWF World Tour telah dimenangkan Stoeva bersaudara.

Puncaknya Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva mampu menempati posisi delapan besar dunia (8 November 2018). Peringkat tersebut menjadi yang tertinggi.

Kini peringkat Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva berada di urutan ke-14 per 25 Februari 2020. Posisi ini tengah dihentikan akibat wabah virus corona.

Kendati begitu ada kisah menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggila bulutangkis di berbagai belahan dunia sejauh ini.

Pasalnya Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva sempat menaklukan dua wakil ganda putri Indonesia di pertandingan final bulutangkis. Siapa saja?

1. Ni Ketut Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta

© HUMAS PBSI
Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Denmark Open 2018. Copyright: HUMAS PBSIRizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Denmark Open 2018.

Kesuksesan pertama Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva kala menaklukan wakil ganda putri Indonesia terjadi pada ajang SaarLorLux Open 2018.

Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva bermain apik sejak babak pertama. Semua lawan berhasil dikalahkan satu per satu hingga pertandingan final.

Di laga puncak Stoeva bersaudara bersua Ni Ketut Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta. Terjadi duel yang cukup sengit dalam menjadi yang nomor satu.

Hingga pada akhirnya Ni Ketut Mahadewi Istirani/Rizki Amelia Pradipta takluk dari Gabriel Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 22-20, 15-21, 21-19.

2. Meiliana Jauhari/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella

© ADEK BERRY/AFP/GettyImages
Pebulutangkis Indonesia Meilana Jauhari dan Greysia Polii. Copyright: ADEK BERRY/AFP/GettyImagesPebulutangkis ganda putri Indonesia Meilana Jauhari (kiri) saat masih berpasangan dengan Greysia Polii (kanan).

Pertemuan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di laga final melawan ganda putri Indonesia juga sempat terjadi dalam ajang Swiss International 2014 silam.

Kala itu kompetisi ini memakai sistem 11 poin. Hal tersebut menjadi sebuah keuntungan bagi Stoeva bersaudara yang dengan mudah mengalahkan lawan-lawannya.

Hingga pertandingan puncak mempertemukan ganda putra Indonesia, yakni Meiliana Jauhari/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella. Laga ini juga berjalan sengit.

Namun apa daya Meiliana Jauhari/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella harus takluk tiga set dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan skor 11-6, 11-5, 11-9.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%