Apa Kabar Nguyen Tien? Pebulutangkis Vietnam Pertama Peraih Medali Kejuaraan Dunia

Kamis, 28 Mei 2020 10:35 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Indra Citra Sena
© thanhniennews.com/Kha Hoa
Nguyen Tien Minh, pemain Vietnam yang ikut tim Jaya Raya Jakarta di Djarum Superliga Badminton 2019. Copyright: © thanhniennews.com/Kha Hoa
Nguyen Tien Minh, pemain Vietnam yang ikut tim Jaya Raya Jakarta di Djarum Superliga Badminton 2019.

INDOSPORT.COM - Pecinta bulutangkis tahun sekitar 2007-an ke atas mungkin cukup mengenal sosok Nguyen Tien Minh. Pebulutangkis asal Vietnam ini sering wara-wiri di berbagai kejuaraan tepok bulu dunia pada rentang waktu tersebut.

Nguyen Tien merupakan tunggal putra yang cukup mumpuni. Di eranya, pemain kelahiran 1983 itu lumayan disegani di kawasan Asia Tenggara karena kerap menyulitkan pemain sekaliber Lee Chong Wei (Malaysia), Boonsak Ponsana (Thailand), hingga Taufik Hidayat (Indonesia).

Saat ini, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2013 tersebut dikabarkan sedang cedera. Pebulutangkis yang diketahui jarang mengalami cedera itu harus rela absen bertanding bulutangkis di sejumlah turnamen.

Nguyen Tien pun harus merelakan tidak bisa tampil pada SEA Games 2019 lalu lantaran keadaan tersebut. Dia adalah peraih medali perunggu di tiga edisi SEA Games, yakni 2007, 2013, dan 2017.

"Sungguh menyedihkan cedera saat momen kritis ini, ketika SEA Games sudah dekat. Saya biasanya tidak cedera saat bermain," kata Nguyen Tien kepada media vnexpress.net beberapa waktu lalu.

"Selama tujuh tahun terakhir, saya belum pernah cedera. Tetapi setelah latihan kali ini, saya mencoba untuk menjalankan beberapa putaran dan melukai diri saya sendiri," tambahnya.

Setelahnya, ia pun fokus untuk memulihkan cederanya untuk bisa lolos dan tampil ke Olimpiade 2020. Namun, sepertinya keinginannya sangat berat. Di samping sudah lama tidak bertanding, rangking pria 37 tahun melorot tajam ke urutan 50 dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%