Jelang Training Camp, Pebulutangkis Malaysia Kena Demam Dengue

Sabtu, 30 Mei 2020 12:01 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Shevon Lai Jemie (depan), pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Shevon Lai Jemie (depan), pebulutangkis asal Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Shevon Lai Jemie menderita sakit Demam Dengue ketika waktu Training Camp (TC) sudah ditetapkan.

Setelah kompetisi ditangguhkan selama beberapa bulan, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya memutuskan untuk melanjutkan TC yaitu pada 1 Juni mendatang.

Sayangnya menjelang waktu latihan, Shevon Lai Jemie justru jatuh sakit. Ia didiagnosa menderita demam dengue. Meski demikian, Shevon merasa jika keadannya sekarang berangsur-angsur membaik.

"Saya merasa lebih baik sekarang. Masih demam, tetapi kondisinya lebih baik. Semoga bisa pulih lebih cepat agar bisa segera kembali. Terima kasih atas doa dan dukungannya, meskipun saya tidak bisa menjawabnya satu per satu," ujar atlet bulutangkis asal Malaysia itu dilansir dari Stadium Astro.

Shevon Lai Jemie masih memiliki banyak waktu untuk pulih sebelum turnamen bulutangkis digulirkan kembali. Partner Goh Soon Huat itu kini berambisi untuk mengejar peringkat agar dapat tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, hinggi kini masih berada di tangga ke-11 Race to Tokyo. Mereka punya kesempatan untuk menyusul rekannya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang terlebih dahulu memastikan diri lolos.

Sementara itu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sudah mengkonfirmasi jika fase kedua kualifikasi Olimpiade akan berlangsung pada 4 Januari hingga 4 Mei.