Kisah Cinta Lee Yong-dae, dari Foto Bocor Hingga Gosip Tak Sedap

Sabtu, 30 Mei 2020 19:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram/@yongdae_fans
Mengintip kisah cinta pebulutangkis asal Korea Selatan, Lee Yong-dae mulai dari foto yang bocor ke publik hingga gosip tak sedap. Copyright: © Instagram/@yongdae_fans
Mengintip kisah cinta pebulutangkis asal Korea Selatan, Lee Yong-dae mulai dari foto yang bocor ke publik hingga gosip tak sedap.

INDOSPROT.COM - Mengintip kisah cinta atlet badminton asal Korea Selatan, Lee Yong-dae mulai dari foto yang bocor ke publik hingga gosip tak sedap usai berpisah.

Nama Lee Yong-dae sendiri belakangan memang ramai diperbincangkan, namun bukan karena raihan prestasi miliknya melainkan aksi sang mantan istri yakni Byun Soo-mi yang kini sedang terjerat masalah bisnis prostitusi.

Byun Soo-mi dituntut oleh seorang model bernama Han Mi-mo, lantaran diduga telah melanggar hukum yang berkaitan dengan bisnis prostitusi di Korea Selatan.

Pemeran film Three Summer Nights dan My History of Love tersebut, dituduh terlibat dalam jaringan bisnis prostitusi dan perjudian meski Byun Soo-mi membantah semua tuduhan itu. 

"Klaim Han Mi-mo sebenarnya tidak berdasar, itu seperti kisah dalam novel," ujar Soo-mi dilansir dari Chosun.com.

Sebelum berpisah dengan Lee Yong-dae, sejatinya kisah cinta dua sejoli ini memang telah mengundang sensasi dan mampu menarik minat publik. Salah satu penyebabnya tentu karena prestasi mentereng Lee Yong-dae di dunia badminton.

Meski banyak gelar yang dimenangkan Lee Yong-dae, namun ganda putra kelahiran Hwasun tersebut jarang terlihat tengah mengumbar asmara dengan lawan jenis sehingga banyak media menerka siapa sosok yang bakal menjadi pasangannya.

Ditengah gemilang prestasi yang ia raih dan minimya isu asmara, secara mengejutkan pada 2012 lalu Lee Yong-dae terlihat sedang berkencan bersama Byun Soo-mi atau lebih dikenal dengan nama Han Soo-hyun.

Terdapat drama kecil pada awal terkuaknya jalinan asmara Lee Yong-dae dan Byun Soo-mi ke publik, di mana sang atlet merasa marah lantaran poto mesranya dengan sang kekasih tersebar luas di dunia maya tanpa seizin dirinya.

Tidak cuma insiden gambar yang tersebar di media, usai resmi menjalin kasih dengan Byun Soo-mi keduanya kembali membuat heboh media dengan kabar kehamilan sang kekasih pada tahun 2017.

Pada 8 Februari 2017, Lee akhirnya mengumumkan bahwa ia telah bertunangan dan berencana mengadakan upacara pernikahan pribadi kecil dengan Byun Soo-mi. Tiga bulan kemudian, atau Pada 10 April 2017, putri pertama mereka yang bernama Lee Ye-bin pun lahir.

Setahun berselang tepatnya jelang Natal tahun 2018 lalu, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini dikabarkan bercerai dengan Byun Soo-mi. 

Kepada News1.Kr, agen atau pengacara kedua belah pihak menjelaskan bahwa perceraian Yong-dae dan Soo-mi sudah berjalan. "Proses perceraian mereka sedang berjalan," ujar agen tersebut. 

Bicara soal penyebab perceraian dan hak asuh anak, pihak agen enggan menjelaskan lebih lanjut. 

"Untuk penyebab perceraian dan hak asuh anak, saya tidak bisa membeberkan ke publik, sebab ini sangat krusial dan bersifat pribadi," kata agen.

Kini meski telah berpisah, namun sejumlah kontroversial tampaknya masih melekat dalam diri Lee Yong-dae dan Byun Soo-mi. Terbukti, hanya berselang setahun nama keduanya kembali langsung ramai diperbincangkan publik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%