Cerita Sedih Pebulutangkis Indonesia: Ditinggal Audisi Sendirian

Senin, 1 Juni 2020 22:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putri, Ribka Sugiarto, menceritakan kisah sedih dirinya pada saat mengikuti audisi bulutangkis di PB Djarum. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis ganda putri, Ribka Sugiarto, menceritakan kisah sedih dirinya pada saat mengikuti audisi bulutangkis di PB Djarum.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri, Ribka Sugiarto, menceritakan kisah sedih dirinya pada saat mengikuti audisi bulutangkis di PB Djarum.

Kala itu, Ribka Sugiarto mengikuti audisi PB Djarum di tahun 2013 dan saat itu pula dirinya harus mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan, karena harus ikut audisi sendirian setelah semua rekannya gugur dan orang tuanya tidak menemani.

“Waktu audisi aku nggak dianter sama orang tua karena mama aku lagi hamil 7 bulan, dan waktu itu benar-benar sendiri dan ikut rombongan Klub asal saya," katanya.

"Terus, di tahap kedua teman-tema,n aku udah pada gugur dan tinggal aku sendiri yang lolos. Akhirnya, teman-teman dan pelatih aku pun pulang dan aku ditinggal sendiri,” ujar Ribka Sugiarto dikutip dari situs PB Djarum.

Pebulutangkis yang kini menjadi penghuni pelatnas Cipayung tersebut mengaku kalau dirinya sempat menangis karena tidak ada teman dan tidak ditemani oleh orang tuanya karena sang ibu sedang hamil besar.

“Waktu itu, aku nangis soalnya nggak ada teman, dan aku kan anak mama banget, nggak bisa lepas dari mama. Pokoknya waktu itu benar-benar sedih, dan mama aku juga sempat telepon sambil nangis karena khawatir sama aku,” sambungnya.

Sampai akhirnya, Ribka Sugiarto menyebut dirinya harus tinggal bersama dengan teman dari orang tuanya yang ada di Kudus agar dirinya merasa tidak sendirian.

"Akhirnya, aku dititipin sama temannya bapak, pokoknya gitu deh pengalaman aku waktu audisi nggak akan pernah aku lupain selama hidup aku," lanjutnya.

Namun, semua kesulitan tersebut akhirnya berbuah manis setelah Ribka Sugiarto akhirnya dinyatakan lolos audisi di tahun 2013 dan memiliki karier yang cukup baik sampai saat ini.

“Alhamdulilah, akhirnya aku bisa lulus, karena sulit banget buat bisa masuk PB Djarum dan ribuan orang mau masuk PB Djarum. Ini faktor doa dari orang tua, kemauan dari diri sendiri, dan yang paling utama takdir dari yang di atas," pungkasnya.

Saat ini, Ribka Sugiarto berduet dengan Siti Fadia Ramadhanti di sektor ganda putri Indonesia dan diproyeksi menjadi penerus dari pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%