Berkelana di Kanada Selama Setahun, Eks Pelatnas Akui Kangen Indonesia

Kamis, 4 Juni 2020 06:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah berkelana di negara Kanada lebih dari setahun, eks pemain pelatnas, Ghaida Nurul Ghaniyu mengaku kangen dengan Indonesia.

Pemain tunggal putri alumni PB Djarum tersebut diketahui bermain untuk klub CST Badminton yang disponsori oleh Atwater Club di akhir bulan Maret 2019 lalu setelah tahun 2018 meninggalkan pelatnas.

Sudah menetap di Kanada selama kurang lebih dari setahun, Ghaida Nurul Ghaniyu mengakui sudah sangat merindukan makanan Indonesia meskipun dirinya tinggal bersama komunitas orang-orang Indonesia di Kanada.

"Memang suatu kebanggaan dan bersyukur bertemu dengan mereka, apalagi orang Indonesia yang sudah belasan tahun tinggal di Kanada ini," katanya.

"Tetapi memang benar secantik-cantiknya negeri orang, lebih nyaman negeri sendiri terutama makanan Indonesia itu loh, enggak pernah ada yang kalahin," ujar Ghaida dikutip dari situs resmi PB Djarum.

Eks pemain pelatnas menyebut kalau dirinya sangat bersyukur dengan adanya sponsor. Kendati demikian, ia harus melakukan hal lainnya di luar sponsor untuk memoles skill.

"Dulukan di asrama ya semuanya ada. Di sini juga, Alhamdulillah ada sponsor tapi banyak hal yang dilakukan mandiri dan itu juga sebenarnya bagus juga buat diri sendiri karena menambah skill kita juga diluar bulutangkis," lanjutnya.

"Contohnya dulu enggak bisa masak atau nggak tau masak, sekarang karena keadaan jadi bisa masak dan lumayanlah enak juga hasilnya walau masih belajar," pungkasnya.

Bersama dengan Kanada, Ghaida Nurul Ghaniyu sukses meraih enam gelar juara dan satu kali runner-up di turnamen bulutangkis internasional.

1