Aksi Pasangan Pebulutangkis Berhijab yang Bikin Heboh saat Main di Indonesia

Kamis, 4 Juni 2020 13:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Mengenang Aksi Pasangan Pebulutangkis Berhijab yang Bikin Heboh saat Main di Indonesia Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Mengenang Aksi Pasangan Pebulutangkis Berhijab yang Bikin Heboh saat Main di Indonesia

INDOSPORT.COM - Pasangan pebulutangkis berhijab, Nadine Ashraf/Menna Eltanany sempat menghebohkan penonton saat bermain di Indonesia di ajang BWF World Championships 2015 lalu.

Nadine Ashraf dan Menna Eltanany adalah pasangan ganda putri asal Mesir. Penampilannya saat bermain di Indonesia sempat menghebohkan para penonton. Pasalnya, mereka berdua mengenakan hijab plus kaus lengan panjang dan celana training.

Bagi kalangan pecinta bulutangkis Indonesia, tentunya fenomena merupakan hal yang baru bagi mereka. Sebab, pakaian yang dikenakan saat itu memang tak pernah dipakai ketika bermain bulutangkis oleh para atlet.

Meski demikian, menggunakan hijab tentu saja tidak mengurangi performa Nadine,Menna di lapangan. Mereka mampu memberikan cukup perlawanan kepada ganda putri asal Inggris, Haether Olver/Lauren Smith. Walaaupun akhirnya harus kalah dengan skor 5-21 dan 1-21.

“Kami sama sekali tidak terganggu dengan hijab, karena sudah biasa kami kenakan. Kami mengenakan hijab sejak masih usia dini, jadi kamu sudah terbiasa,” kata Nadine saat itu.

Menurut Nadine, mereka berdua sering kali dilihat aneh oleh orang yang menonton saat keduanya sedang bertanding mengenakan hijab. Akan tetapi, hal itu tidak menjadi masalah untuk keduanya.

2015 merupakan kali pertama Nadine/Menna bermain di Istora Senayan meski pada akhirnya mereka harus menelan kekalahan.

Terkhusus untuk Nadine, ini adalah kali kedua bermain di Indonesia, sebelumnya, pada tahun 2013 silam, ia sempat mengikuti ajang Islamic Solidarity Games di palembang Sumatra Utara. 

Merasakan pengalaman bermain di Indonesia yang berpenduduk mayoritas muslim tentu menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Nadine/Menna. Mereka juga mendapat sambutan hangat dari penonton saat itu.

1