Piala Thomas dan Uber 2020 Bakal Kembali Ditunda untuk Ketiga Kalinya?

Kamis, 4 Juni 2020 11:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 berpotensi bakal ditunda untuk ketiga kalinya lantaran berpotensi akan diundur pada Januari atau Februari 2021. Copyright: © Indosport.com
Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 berpotensi bakal ditunda untuk ketiga kalinya lantaran berpotensi akan diundur pada Januari atau Februari 2021.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 berpotensi bakal ditunda untuk ketiga kalinya lantaran berpotensi akan diundur pada Januari atau Februari 2021.

Sebelumnya turnamen bulutangkis bergengsi yang akan digelar di Aarhus, Denmark telah dua kali ditunda. Sejatinya Piala Thomas dan Uber 2020 akan digelar pada 16 – 20 Mei lalu.

Akan tetapi adanya pandemi virus corona membuat acara tersebut dijadwalkan ulang pada 15 – 23 Agustus. Namun kejuaraan kembali dijadwalkan ulang pada 3 – 11 Oktober mendatang lantaran pemerintah Denmark melarang adanya kegiatan publik hingga akhir Agustus.

Melansir dari laman Bharian, Piala Thomas dan Uber 2020 terancam kembali tertunda untuk ketiga kalinya, setelah adanya kabar bahwa pemerintah Denmark akan kembali memperpanjang aturan tersebut sampai akhir Oktober.

Jika nantinya turnamen akan kembali bergulir makan masing-masing tim harus tiba lebih awal lantaran mereka wajib menjalani masa karantina selama 14 hari.

Namun jika terpaksa harus ditunda kembali, maka para atlet bulutangkis harus menghadapi jadwal yang begitu pada pada awal tahun 2021, saat putaran kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 kembali dimulai pada Januari tahun depan.

Sementara itu, Viktor Axelsen selaku tunggal putra Denmark mengaku tak yakin bahwa penyelenggaraan Piala Thomas-Uber di tahun 2020 adalah langkah yang tepat di tengah situasi pandemi virus Corona saat ini.

Menurut Juara Dunia 2017 itu, akan jauh lebih baik jika gelaran Piala Thomas dan Uber digelar di tahun 2021 mendatang dan turnamen Piala Sudirman 2021 sebaiknya tidak ditunda lebih dulu.

BWF sendiri sejauh ini masih sangat yakin jika pagelaran Piala Thomas dan Uber bisa diselenggarakan di tahun 2020 ini dan tidak lagi mundur di tahun 2021 mendatang.