Kangen MomoGi, BWF Unggah Video Momen Sengit Kento Momota vs Anthony Ginting

Jumat, 5 Juni 2020 21:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Lagi-lagi kangen MomoGi, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengunggah rally sengit antara Kento Momota vs Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Humas PBSI
Lagi-lagi kangen MomoGi, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengunggah rally sengit antara Kento Momota vs Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Lagi-lagi kangen MomoGi, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengunggah rally sengit antara Kento Momota vs Anthony Sinisuka Ginting.

Tidak ada turnamen bulutangkis lagi semenjak pertengahan Maret lalu akibat virus corona, BWF rupa-rupanya rindu dengan match seru yang kerap kali dipertontonkan oleh Kento Momota dengan Anthony Ginting tiap kali mereka bertemu.

Melalui akun Instagram resmi mereka di @bwf.official, BWF mengunggah ulang match seru yang mempertemukan Kento Momota dan Anthony Ginting di partai pamungkan BWF World Tour Finals 2019 lalu.

Partai pamungkas BWF World Tour Finals 2019 memang menjadi pertemuan terakhir Kento Momota dengan Anthony Ginting setelah di tahun 2020 ini, wakil Jepang mengalami kecelakaan dan harus istirahat dalam waktu yang lama.

Sampai akhirnya membuat tunggal putra peringkat 1 dunia tersebut absen di gelaran Indonesia Masters serta Kejuaraan All England 2020 beberapa waktu yang lalu.

Absen dalam waktu panjang membuat Kento Momota terpaksa belum lagi berhadapan dengan Anthony Ginting di lapangan, terlebih lagi setelah adanya wabah virus corona yang membuat BWF menangguhkan sejumlah turnamen.

Tetapi, ketika melihat kembali pertemuan antara Kento Momota dan Anthony Ginting di laga pamungkas BWF World Tour Finals 2019 lalu pastinya akan membuat kerinduan terhadap pertandingan di dunia tepok bulu semakin meningkat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Terlebih lagi dalam video yang diunggah kembali oleh BWF menampilkan salah satu momen sengit antara Kento Momota dan Anthony Ginting di gelaran final tur dunia tersebut.

Tampak dari video tersebut baik Kento Momota dan Anthony Ginting saling jual-beli serangan satu sama lain, dan menampilkan aksi-aksi netting yang menawan.

Sebelum akhirnya pengembalian tanggung dari Anthony Ginting dimanfaatkan oleh Kento Momota untuk melakukan smash keras yang seharusnya sudah membuahkan poin untuknya.

Namun, lawannya bukan pemain abal-abal, dan itu terbukti, smash keras yang diarahkan Kento Momota ke tepat ke sisi pertahanan Anthony Ginting masih berhasil dikembalikan oleh wakil Indonesia dengan baik.

Alhasil, pengembalian lucky ball tersebut yang tadinya mau di-netting tipis oleh Kento Momota justru gagal seberangi net dan akhirnya membuahkan poin untuk Anthony Ginting.

Dalam partai pamungkas BWF World Tour Finals 2019 tersebut, Kento Momota sekali lagi berhasil mengalahkan Anthony Ginting dalam pertandingan rubber game yang membuat wakil Indonesia harus puas menjadi runner-up lima kali di tahun tersebut.