Usai Dengar Lagu Ini, Jungkook Lupakan Impian Jadi Atlet Bulutangkis

Sabtu, 6 Juni 2020 16:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rich Fury/Getty Images for iHeartMedia
Jeon Jungkook, salah satu personel boyband BTS. Copyright: © Rich Fury/Getty Images for iHeartMedia
Jeon Jungkook, salah satu personel boyband BTS.

INDOSPORT.COM - Anggota termuda dari boy group Bangtan Boys (BTS), Jeon Jungkook ternyata pernah memendam impian untuk menjadi atlet bulutangkis.

Impian menjadi atlet bulutangkis sudah terbersit di benak Jungkook sejak kecil. Bulutangkis memang menjadi cabang olahraga yang cukup populer di Korea Selatan.

Sejumlah atlet seperti Lee Yong-dae, Bang Soo-hyun, Park Joo-bong dll sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Melihat prestasi yang ditorehkan oleh para atlet Korea Selatan, Jungkook pun sempat berniat terjun ke dunia bulutangkis, sebagaimana disebutkan Kpop Herald. Meski demikian, impian vokalis utama BTS ini mulai berubah semenjak dirinya duduk di bangku SMA.

Saat itu berbagai lagu yang dipopulerkan oleh G-Dragon tengah digandrungi oleh kaum muda seumurannya. Setelah mendengar lagu G-Dragon yang berjudul Heartbreaker, impian Jungkook berubah.

Sejak saat itu ia membulatkan tekad untuk menekuni dunia seni tarik suara. Setelah menempuh perjuangan yang panjang dan melelahkan, jerih payah Jungkook akhirnya berbuah manis.

Pria berusia 23 tahun itu mulai meraih kesuksesan dengan BTS dan telah menerima banyak penghargaan bergengsi. Antara lain seperti Mnet Asian Music Awards (MAMA), Asian Artist Awards (AAA), Melon Music Awards (MMA), Seoul Music Awards (SMA), Golden Disc Awards (GDA), serta Soribada Awards.

Semua prestasi gemilang itu diraih oleh Jungkook setelah dirinya berani mengikuti passion. Living without passion is like being dead, itu adalah moto hidup yang selalu didengungkan oleh Jungkook.

Meskipun tidak berjodoh dengan dunia bulutangkis, Jungkook membuktikan prestasinya di dunia entertainment.